BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Everton dalam lanjutan pekan 29 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (08/03) pukul 21.00 WIB. Laga ini akan emosional bagi mantan manajer The Blues, Carlo Ancelotti, yang kembali ke Stamford Bridge untuk kali pertama sejak 2011.

Ancelotti, 60 tahun, melatih Chelsea pada 2009 hingga 2011 dan mempersembahkan satu titel Premier League, FA Cup, dan Community Shield.

"Laga nanti akan jadi momen yang emosional bagi saya. Saya punya kenangan fantastis dari masa saya di sana. Saya benar-benar senang bisa kembali lagi," ucap Ancelotti, dilansir dari BBC Sport.

Frank Lampard, mantan anak asuhnya di Chelsea, kini melatih Chelsea dan hanya punya kata-kata pujian serta respek tinggi kepada mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu.

Baca Juga:

Carlo Ancelotti Bidik Liga Champions bersama Everton

Liverpool 2-1 Bournemouth: The Reds Kembali Menang

Arsenal 1-0 West Ham United: The Gunners Catat Tiga Kemenangan Beruntun Pertama sejak Agustus 2019

Frank Lampard dan Carlo Ancelotti

"(akan ada sambutan) yang sangat baik. Dia dihargai dengan sangat baik di sini dan juga oleh fans. Dia gentleman, manajer yang fantastis. Musim dengannya sangat bagus (2009-10)," kata Lampard soal Ancelotti.

"Dia manajer dengan sosok yang hebat. Pada level personal, dia bagus dalam membangun hubungan. Dia bagus secara taktik dan dia punya sikap yang bagus. Saya masih berhubungan kontak dengannya sekarang dan lagi," lanjut dia.

Lupakan sisi emosional, dari sisi klasemen sementara Premier League, kedua tim masih sangat membutuhkan kemenangan. Chelsea untuk menjaga posisi di zona Liga Champions - kini di urutan empat dengan raihan 45 poin, sementara Everton di urutan 12 dengan 37 poin dan masih memiliki kans masuk zona Eropa.

Tuan rumah dalam kondisi timpang karena beberapa pemain yang cedera dan diragukan tampil, khususnya di lini tengah. Mateo Kovacic, N'Golo Kante absen karena cedera, sementara Jorginho menerima sanksi akumulasi kartu dan tidak bisa bermain.

Lampard bisa kembali mengandalkan gelandang berusia 18 tahun, Billy Gilmour, untuk bertandem dengan Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek. Nama yang disebut terakhir bahkan jarang main karena belum sepenuhnya fit bermain.

Soal rekor pertemuan Everton juga memiliki keunggulan. The Toffees tak pernah kalah di empat pertemuan dengan Chelsea, menang dua kali, imbang dua kali, dan hanya sekali kebobolan gol.

Apabila kembali memenangi laga nanti maka Chelsea akan menelan kekalahan ketiga kali beruntun dari Everton untuk kali pertama sejak Agustus 1984.

Akan jadi pekerjaan rumah bagi Lampard untuk mengakhiri tren minor itu, apalagi Chelsea hanya mencetak 38 persen dari 47 gol musim ini di Stamford Bridge. Itu catatan terendah di antara tim-tim Premier League lainnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Marcos Alonso, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Ruben Loftus-Cheek, Billy Gilmour, Ross Barkley; Mason Mount, Olivier Giroud, Reece James

Manajer: Frank Lampard

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Leighton Baines, Mason Holgate, Michael Keane, Djibril Sidibe; Gylfi Sigurdsson, Andre Gomes, Tom Davies, Theo Walcott; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin

Manajer: Carlo Ancelotti

Lima Laga Terakhir Chelsea:
Chelsea 2-0 Liverpool (Piala FA)
Bournemouth 2-2 Chelsea
Chelsea 0-3 Bayern Munchen (Liga Champions)
Chelsea 2-1 Tottenham
Chelsea 0-2 Man United

Lima Laga Terakhir Everton:
Everton 1-1 Man United
Arsenal 3-2 Everton
Everton 3-1 Crystal Palace
Watford 2-3 Everton
Everton 2-2 Newcastle United

Prediksi BolaSkor.com: Chelsea menang 50%, imbang 0%, Everton menang 50%