BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Everton dalam pertandingan pekan ke-12 Premier League 2018-2019, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (11/11). Maurizio Sarri punya kans untuk menjadi manajer pertama yang tak terkalahkan dalam 12 pertandingan Premier League sejak debut.

Maurizio Sarri bak obat penawar sakit yang mujarab bagi Chelsea. Datang menggantikan Antonio Conte, Sarri membawa The Blues meraih delapan kemenangan plus tiga imbang dalam 11 pertandingan awal Premier League.

Catatan itu membuatnya menyamai rekor milik Frank Clark yang tak terkalahkan dalam 11 pertandingan awal bersama Nottingham Forest pada 1994.

Maurizio Sarri berpeluang melampaui pencapaian itu karena Everton kerap kesulitan saat bermain di Stamford Bridge. Dalam 23 pertemuan di Premier League, The Toffees mengalami 13 kekalahan dan 10 imbang.

Chelsea diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya. Trio lini depan diperkirakan akan menjadi milik Eden Hazard, Alvaro Morata dan Willian. Sementara itu, David Luiz dan Antonio Rudiger diperkirakan akan berduet sebagai benteng pertahanan.

Sementara itu, manajer Everton, Marco Silva, tetap yakin anak asuhnya bisa memberikan perlawanan untuk tuan rumah. Apalagi, Everton meraih tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

"Saya tidak punya keraguan penampilan kami akan meningkat sampai akhir musim. Pada dua laga tandang, kami bermain dengan 10 orang dan hampir menang. Setelah kami bermain melawan Arsenal dan Manchester United, mereka lebih efektif dari kami," jelas Silva seperti dilansir BBC.

"Kami memiliki kemenangan yang sangat bagus melawan Leicester dan kami lebih kompetitif. Saya yakin kami akan memperbaiki penampilan," sambungnya.

Everton punya masalah utama pada sektor belakang pada pertandingan nanti. Sebab, Phil Jagielka, Jonjoe Kenny dan Kurt Zouma dikabarkan tidak bisa bermain. Sebagai gantinya, Yerry Mina diperkirakan akan punya kesempatan beraksi.

Chelsea membutuhkan kemenangan untuk menjaga posisi di papan atas klasemen semantara. Saat ini, Eden Hazard dan kawan-kawan menduduki peringkat kedua dengan 27 poin.

Selain itu, The Blues juga punya kans untuk menggeser Manchester City bila memenangi pertandingan. Sebab, The Citizens akan menjamu lawan kuat Manchester United yang penampilannya tengah menanjak.

Data statistik pertandingan: