Prediksi Chelsea Vs Huddersfield: Tuan Rumah Bak Singa yang Terluka

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Februari 2019
Prediksi Chelsea Vs Huddersfield: Tuan Rumah Bak Singa yang Terluka
Chelsea vs Huddersfield Town di Stamford Bridge (Zimbio)

BolaSkor.com - Kekalahan 0-4 dari Bournemouth menjadi kekalahan terburuk Chelsea di Premier League setelah 23 tahun lamanya. Maurizio Sarri langsung disorot pasca kekalahan itu karena The Blues memang tidak seharusnya kalah dengan skor separah itu.

Menjamu Huddersfield Town di pekan 25 Premier Legue, Sabtu (2/2) pukul 22.00 WIB, Chelsea dituntut untuk kembali ke laju kemenangan. Tanpa meremehkan Huddersfield, Chelsea unggul segalanya dari kualitas individu hingga rekor pertemuan.

Sekedar catatan, Huddersfield tidak pernah menang dalam 10 pertemuan melawan Chelsea (imbang empat kali dan kalah enam kali) sejak menang 1-0 pada Oktober 1954 di Premier League (dulu masih bernama Divisi Satu).

Jika ditotal, Chelsea hanya kalah sekali dari 16 pertemuan melawan Huddersfield di seluruh kompetisi, itu juga terjadi pada Oktober 1999. Sisanya, 11 kemenangan dan empat kali hasil imbang. Jadi, Chelsea memang lebih superior ketimbang Huddersfield.

Baca Juga:

Bournemouth 4-0 Chelsea: Debut Gonzalo Higuain Berakhir Suram

Rangkuman Bursa Transfer Musim Dingin Premier League: Chelsea Paling Sibuk

Jorginho Dinilai Jadi Dalang Hasil Minor yang Diraih Chelsea

Maurizio Sarri di bawah tekanan tinggi pasca kalah dua kali beruntun

Apalagi, Huddersfield sekarang ini sudah tidak lagi dilatih oleh David Wagner, melainkan manajer baru, Jan Siewert. Dia bahkan tampak sudah 'menyerah sebelum perang' melawan Chelsea di Stamford Bridge.

"Saya tahu situasinya dan saya tahu mereka juga punya kesulitan. Saya melihat beberapa situasi (melawan Bournemouth) kala mereka rapuh, tapi jujur saja laga nanti akan sepenuhnya berbeda. Saya tahu Maurizio Sarri manajer yang fantastis dan kami harus menghadapi segala yang mereka miliki," tutur Siewert.

Satu-satunya faktor yang dapat membuat Huddersfield tampil ngotot di Stamford Bridge adalah fakta bahwa mereka ada di dasar klasemen, zona degradasi. Sekecil apapun asa untuk meraih satu poin akan diperjuangkan Huddersfield di laga nanti.

Tim tamu bisa tampil ngotot dan menunjukkan determinasi tinggi untuk meladeni tuan rumah. Chelsea pun demikian. Posisi Chelsea di empat besar atau zona Liga Champions sudah diambil Arsenal. Artinya, Chelsea tidak bisa lagi kalah atau bermain imbang di laga nanti.

Chelsea, Arsenal, dan Manchester United sama-sama berpeluang merebutkan tempat di empat besar Premier League. Pada laga nanti juga, Gonzalo Higuain diharapkan dapat mulai mencetak gol untuk Chelsea.

Sejak pindah dari Juventus, penampilan Higuain di dua laga pertama dengan Chelsea belum memenuhi ekspektasi. Pertandingan melawan Huddersfield bisa jadi titik balik kebangkitan karier El Pipita. Higuain seharusnya bisa membobol gawang Huddersfield yang sudah kebobolan 41 gol di Premier League.

Breaking News Chelsea Huddersfield Town Premier League Maurizio Sarri Gonzalo Higuain
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan