Prediksi Chelsea Vs Leeds: Reuni Patrick Bamford dan Memori Spygate

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Desember 2020
Prediksi Chelsea Vs Leeds: Reuni Patrick Bamford dan Memori Spygate
Chelsea vs Leeds United (BolaSkor.com / Aji Wandi)

BolaSkor.com - Chelsea akan memainkan lanjutan laga pekan 11 Premier League melawan Leeds United di Stamford Bridge, Minggu (06/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Pertandingan kedua tim diprediksi berjalan seru.

Pertemuan terakhir Chelsea kontra Leeds di liga teratas Inggris memang terjadi lama pada 2004, apalagi Leeds tak punya catatan bagus di Stamford Bridge dan mereka hanya menang dua kali dari 12 laga Premier League.

Akan tapi ada 'bumbu' menarik lainnya yang membuat pertandingan nanti seru, yakni reuni striker Leeds United Patrick Bamford dengan mantan klubnya, Chelsea. Bamford (27 tahun) lima tahun ada di Chelsea (2012-2017).

Di sana Bamford lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman sebelum pergi ke Middlesbrough dan kemudian membela Leeds dari 2018. Kariernya membaik di bawah arahan Marcelo Bielsa dan musim ini telah mencetak tujuh gol dari 10 laga Premier League.

Frank Lampard tahu betul Bamford dan menilai penyerang asal Inggris itu seharusnya bangga dengan kariernya saat ini, apalagi jika mengingat perjalanan kariernya sejauh ini.

Baca Juga:

Olivier Giroud, Striker Underrated Panutan bagi Pesepak Bola Muda

Chelsea Vs Leeds United, Dibumbui Kasus Spygate Bielsa dan Lampard

Beraneka Ragam Catatan Menarik di Balik Quat-trick Olivier Giroud

Patrick Bamford

"Saya mengingatnya dengan baik. Dia adalah pemain muda ketika dia tiba di klub. Jelas dia memiliki kemampuan penyelesaian akhir yang bagus dan mata untuk mencetak gol," tutur Lampard soal Bamford.

"Jelas itu (karier Bamford di Chelsea) tidak cukup berhasil baginya - itu mungkin lebih karena persaingan yang dia hadapi selama periode itu di lini depan kami."

"Saya pikir dia harus bangga dengan cara kariernya berjalan; untuk membuat gerakan yang berbeda dan kembali dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Premier League, dalam tim Leeds yang sangat bagus."

Selain fakta reuni Bamford yang mengancam gawang mantan timnya yang belakangan mencatatkan catatan clean sheets, pertandingan nanti juga diwarnai memori spygate antara Lampard dan Bielsa ketika keduanya bermain di Championship.

Lampard dua musim lalu melatih Derby County dan Bielsa dengan Leeds. Bielsa mengutus stafnya untuk memata-matai sesi latihan Derby dan mengakui bahwa ia melakukannya kepada seluruh klub yang pernah dihadapinya.

Kendati pada akhirnya Derby menang di semifinal play-off Championship atas Leeds, Lampard marah karena Bielsa hanya dikenai denda 200.000 poundsterling.

Menyoal memori itu Lampard mengakui telah melupakan apa yang telah terjadi di masa lalu. Saat ini Lampard menghargai sosok Bielsa sebagai kolega dan salah satu pelatih ternama di Eropa. Fokusnya kini hanya membawa Chelsea menang kontra Leeds.

Frank Lampard dan Marcelo Bielsa

"Itu masa lalu," kata Lampard soal spygate. "Saya pasti tidak akan memikirkannya dalam pertandingan ini. Saya lebih suka memikirkan rasa hormat yang saya miliki untuknya sebagai seorang pelatih."

"Itu adalah berita yang bagus, banyak sekali. Itu berlalu. Saya hanya melihat seberapa baik dia melakukannya - dia membawa Leeds promosi di tahun berikutnya."

"Mereka mungkin yang terkuat di Championship pada tahun kami bermain melawan mereka di Derby. Itu adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya untuk melawan dia dan memenangkan pertandingan itu, tapi ini pertandingan yang sudah lama berlalu.

"Saya tidak peduli tentang pelajaran apa yang dia pelajari atau tidak. Saya menghormatinya, saya menghormati Leeds. Saya hanya peduli dengan kami besok untuk mencoba memenangkan pertandingan," tegas Lampard.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Ben Chilwell, Thiago Silva, Kurt Zouma, Reece James; Mason Mount, N'Golo Kante, Mateo Kovacic; Timo Werner, Olivier Giroud, Hakim Ziyech

Manajer: Frank Lampard

Leeds United (4-4-1-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Liam Cooper, Robin Koch, Luke Ayling; Ezgjan Alioski, Kalvin Phillips, Mateusz Klich, Raphinha; Rodrigo; Patrick Bamford

Manajer: Marcelo Bielsa

Prediksi: Chelsea 60-40 Leeds United

Patrick Bamford Breaking News Chelsea Leeds United Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan