Prediksi Chelsea Vs Leicester City: Kans Gelar Perdana Tuchel

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 15 Mei 2021
Prediksi Chelsea Vs Leicester City: Kans Gelar Perdana Tuchel
Chelsea Vs Leicester City (Twitter Piala FA)

BolaSkor.com - Chelsea akan menantang Leicester City pada laga puncak Piala FA musim ini, di Stadion Wembley, Sabtu (15/5). Duel tersebut menjadi kesempatan bagi Tuchel mempersembahkan gelar pertama untuk The Blues.

Setelah mengambil alih Chelsea dari Frank Lampard pada 26 Januari 2021, Tuchel menunjukkan grafik menanjak. The Blues menjadi tim yang sulit dikalahkan. Selain itu, pertahanan Chelsea juga membaik.

Kondisi kian harum karena Tuchel membawa Chelsea ke dua final. Selain Piala FA, The Blues juga melenggang ke final Liga Champions.

Walhasil, ini adalah kesempatan pelatih asal Jerman itu untuk mempersembahkan gelar pertama bagi Chelsea. Jika tercapai, catatan impresif Tuchel selama ini akan dicap dengan manis.

Baca Juga:

Kelok-Kelok Karier Thiago Silva: Ingin Gantung Sepatu karena TBC

3 Alasan Chelsea Akan Rusak Pesta Juara Manchester City

Jumpa Manchester City di Final, Chelsea Tak Gentar

Piala FA

Namun, Leicester City bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Brendan Rodgers yang berada di belakang kemudi dikenal pandai memaksimalkan potensi timnya.

Selain itu, Leicester menahan Chelsea dalam tiga laga terakhir. Walhasil, ada potensi laga berlanjut ke babak tambahan dan tendangan penalti.

Menariknya, laga kali ini akan dihadiri suporter kedua tim dalam jumlah terbatas.

Kondisi Tim

Dari kubu Chelsea, hanya ada dua pemain yang meragukan yakni Mateo Kovacic dan Christian Pulisic. Namun, dengan kedalaman skuad yang baik, Tuchel diprakirakan tidak akan kesulitan menemukan pengganti.

Pada posisi gelandang, N'Golo Kante dan Jorginho diprediksi akan kembali berduet setelah sebelumya dilakukan rotasi ketika bersua Arsenal. Sementara itu, Timo Werner diprakirakan akan menjadi tujuan serangan.

Beralih ke seberang, Leicester diprediksi masih akan mengandalkan Jamie Vardy untuk mendulang gol. Sementara itu, Wilfred Ndidi akan bertugas menjadi penyaring pertama serangan Chelsea.

Sayangnya, menurut kabar yang beredar The Foxes tidak bisa diperkuat James Justin, Harvey Barnes, Cengiz Under, dan Wes Morgan yang masih cedera.

Komentar

Thomas Tuchel menjadikan laga kontra Leicester sebagai ajang bangkit setelah sebelumnya ditekuk Arsenal. Pelatih 47 tahun itu meminta para pemain The Blues menunjukkan respons yang benar.

"Saya masih sedikit pusing karena kekalahan terakhir. Saya selalu seperti itu. Saya dalam mode marah. Namun, bukan kepada diri sendiri atau pemain, hanya karena kami melewatkan peluang," ulas Tuchel pada laman resmi Chelsea.

"Kami harus menunjukkan respons. Ini pertandingan besar, final Piala FA, final pertama saya di Inggris. Saya sepenuhnya akan fokus mempersiapkan tim agar lebih baik daripada dua hari lalu."

Sementara itu Brendan Rodgers berambisi meraih gelar Piala FA untuk dipersembahkan kepada pemilik Leicester City yang meninggal dalam kecelakaan helikopter, Vichai Srivaddhanaprabha.

"Saya akan senang jika bisa memenanginya untuk Khun Vichai dan keluarganya. Saya yakin dia bersama kami di final," terang Rodgers.

"Itu adalah satu di antara alasan saya berada di sini karena visi mereka kepada klub ini. Tentunya, saya juga ingin meraih kemenangan untuk suporter dan pemain."

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, N'Golo Kante, Ben Chilwell; Timo Werner, Mason Mount; Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Wesley Fofana, Jonny Evans, Caglar Soyuncu; Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Timothy Castagne; James Maddison; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers

Head to head

12/05/2019 Leicester 0-0 Chelsea (Premier League)
18/08/2019 Chelsea 1-1 Leicester (Premier League)
1/2/2020 Leicester 2-2 Chelsea (Premier League)
28/06/2020 Leicester 0-1 Chelsea (Piala FA)
19/01/2021 Leicester 2-0 Chelsea (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Chelsea 1-0 Leicester City

Chelsea Leicester City Breaking News Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan