BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Leicester City pada lanjutan Premier League 2020-2021 di Stamford Bridge, Rabu (19/5), pukul 02.15 dini hari WIB. Aroma balas dendam sangat kental mewarnai duel kedua tim.

Momen ini memang akan menjadi kesempatan Chelsea untuk balas dendam. Tiga hari sebelum pertandingan, The Blues ditaklukkan lawan yang sama pada laga final Piala FA.

Para pemain Chelsea tentu belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan tersebut. Ambisi tim asuhan Thomas Tuchel untuk meraih trofi perdana pupus di tangan Leicester yang berperan sebagai kuda hitam.

Baca Juga:

3 Hal yang Perlu Dibenahi Chelsea Kontra Leicester

Dicoret dari Skuad Final, Nasib Abraham Tak Bagus di Chelsea

Menilik Sengitnya Perburuan Zona Liga Champions di Premier League

Chelsea vs Leicester City

Namun laga nanti tidak sekadar ajang balas dendam. Chelsea dan Leicester masih terlibat persaingan sengit memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Kedua tim harus meraih kemenangan demi memperbesar peluangnya finis di empat besar. Sebaliknya, kekalahan atau hasil imbang akan membuat Chelsea atau Leicester rawan digusur Liverpool.

Chelsea harusnya sedikit lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan karena bermain di kandang sendiri. Namun rekor mereka cukup buruk saat menjamu Leicester.

Selain itu, rasa trauma dari kekalahan di final Piala FA kemungkinan masih membekas di skuat Chelsea. Sementara Leicester justru termotivasi untuk menambah luka sang calon lawan.

Kabar Tim

Chelsea kemungkinan besar akan menurunkan skuat yang hampir sama dengan laga final Piala FA. Mungkin hanya posisi Kepa Arrizabalaga yang digantikan oleh Edouard Mendy.

Sementara Leicester dipastikan tampil tanpa salah satu bek andalannya, Jonny Evans. Mantan pemain Manchester United itu mengalami cedera tumit dan harus istirahat

Komentar Manajer

Jelang melakoni laga krusial ini, Tuchel memberi perhatian lebih terhadap mental pemain Chelsea. Ia ingin anak-anak asuhnya melupakan kegagalan di final Piala FA dan fokus ke pertandingan selanjutnya yang tak kalah penting.

"Kami sekarang kehilangan trofi yang sangat kami sesalkan, tetapi kami memiliki kompetisi lain sekarang. Ada dua final lain melawan Leicester dan Aston Villa, serta final lainnya (Liga Champions)," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Kami punya cukup banyak pekerjaan dan tidak bisa menyesali terlalu lama."

Manajer Leicester, Brendan Rodgers menyadari misi balas dendam yang dibawa Chelsea. Maka dari itu ia enggan menganggap remeh meski berhasil mengalahkan mereka, akhir pekan lalu.

“Ketika Anda adalah klub yang ingin menang, Anda tahu terkadang Anda akan gagal. Chelsea berada di final Liga Champions karena suatu alasan dan mereka punya skuat yang luar biasa," kata Rodgers.

"Kami harus bekerja keras dan sama agresifnya dan melihat apakah kami dapat memanfaatkan peluang kami.”

Head to Head

Chelsea punya rekor yang kurang baik kala bersua Leicester dalam beberapa musim terakhir. Terakhir kali tim asal London itu menang di kandang pada 2016 silam.

Lima pertemuan terakhir kedua tim:
15-05-2021 Chelsea 0-1 Leicester City (Piala FA)
19-01-2021 Leicester City 2-0 Chelsea (Premier League)
28-06-2020 Leicester City 0-1 Chelsea (Piala FA)
01-02-2020 Leicester City 2-2 Chelsea (Premier League)
18-08-2019 Chelsea 1-1 Leicester City (Premier League)


Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andreas Christensen; Ben Chilwell, N'Golo Kante, Jorginho, Cesar Azpilicueta; Christian Pulisic, Kai Havertz, Timo Werner.

Manajer: Thomas Tuchel.

Leicester City (3-4-3): Kasper Schmeichel; Marc Albrighton, Caglar Soyuncu, Wesley Fofana; Timothy Castagne, Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; James Maddison, Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

Manajer: Brendan Rodgers.

Prediksi BolaSkor.com: Chelsea 1-1 Leicester City