BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Lille dalam laga terakhir grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (11/12) dini hari WIB. The Blues butuh kemenangan untuk memastikan tempat di 16 besar Liga Champions 2019-20.

Tim arahan Frank Lampard duduk di peringkat tiga dengan raihan delapan poin, terpaut dua poin dari Ajax Amsterdam dan meraih poin yang sama dengan Valencia. Sementara Lille sudah dipastikan ada di dasar klasemen dengan raihan satu poin.

Pada pertemuan pertama kedua klub di Prancis, Chelsea menang 2-1. Itu jadi pertemuan pertama Chelsea dan Lille di turnamen Eropa. Chelsea juga punya catatan bagus dengan hanya sekali kalah dari delapan laga kandang di Liga Champions melawan tim-tim asal Prancis (menang empat kali dan imbang tiga kali).

Parahnya lagi untuk Lille, mereka hanya sekali menang dari enam laga tandang kontra tim-tim Inggris di seluruh kompetisi Eropa - terakhir menang melawan Aston Villa pada 2002 di Piala Intertoto.

Baca Juga:

Hukuman Dikurangi, Chelsea Boleh Belanja Pemain pada Bursa Transfer Januari

14 Klub yang Nasibnya Ditentukan pada Matchday Pamungkas Fase Grup Liga Champions 2019-2020

Frank Lampard

Frank Lampard juga akan memecahkan rekor apabila memenangi pertandingan nanti dan membawa klubya ke fase gugur. Dia akan jadi manajer Inggris pertama yang membawa timnya lolos ke fase gugur setelah Harry Redknapp dengan Tottenham Hotspur pada 2010-11.

"Kami ingin hasil lebih baik di laga kandang. Ketika Anda mencetak gol cepat di awal laga maka ini mengubah pertandingan. Ketika Anda bermain baik tapi tak mencetak gol, Anda hanya menambah tekanan pada diri Anda sendiri," terang Lampard.

"Tentu saja nanti laga besar, ini laga fase gugur. Saya pikir para pemain baik-baik saja secara fisik. Tidak mudah dengan banyaknya pertandingan. Anak-anak fit, kami akan melakukan segalanya untuk mereka dan terus bertarung."

Lille memang sudah dipastikan tidak lolos ke fase berikutnya. Tapi, permainan tanpa beban mereka patut diwaspadai Chelsea. Lille akan bermain nothing to lose kontra Cesar Azpilicueta dkk.

"Bertanding tanpa target sangatlah frustrasi. Kami mengerahkan segalanya musim lalu. Kami ingin menjaga mimpi kami tetap hidup di laga final ini," tegas Galtier di laman resmi UEFA.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Reece James; Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante; Christian Pulisic, Tammy Abraham, Willian

Manajer: Frank Lampard

Lille (4-2-3-1): Mike Maignan; Domagoj Bradaric, Gabriel, Tiago Djalo, Mehmet Zeki Celik; Boubakary Soumare, Benjamin Andre, Jonathan Bamba, Jonathan Ikone, Renato Sanches; Victor Osimhen

Manajer: Christophe Galtier

Prediksi BolaSkor.com: Chelsea menang 60%, imbang 10%, Lille menang 30%

Lima Laga Terakhir Chelsea:
Everton 3-1 Chelsea (Premier League)
Chelsea 2-1 Aston Villa (Premier League)
Chelsea 0-1 West Ham (Premier League)
Valencia 2-2 Chelsea
Man City 2-1 Chelsea (Premier League)

Lima Laga Terakhir Lille:
Lille 1-0 Brest (Ligue 1)
Lyon 0-1 Lille (Ligue 1)
Lille 1-0 Dijon (Ligue 1)
Lille 0-2 Ajax
PSG 2-0 Lille (Ligue 1)