BolaSkor.com - Laga besar tersaji di 16 besar Piala FA antara Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (04/03) pukul 02.45 dini hari WIB. Pertandingan ini jadi ajang penebus kekecewaan bagi kedua tim.

Liverpool datang pasca kalah 0-3 dari Watford di Premier League dan mengakhiri catatan tak pernah kalah mereka. Sementara Chelsea belum meraih kemenangan di dua laga terakhir di seluruh kompetisi saat kalah dari Bayern Munchen (0-3) dan imbang dengan Bournemouth (2-2).

Manajer kedua tim, Frank Lampard dan Jurgen Klopp, saling melontarkan pujian kepada lawannya. Menurut Lampard, laga melawan Liverpool tepat untuk menguji mentalitas anak-anak asuhnya, sebab The Reds tim paling konsisten di Premier League sebelum kalah dari Watford.

Baca Juga:

Lampard Bingung Chelsea Gagal Menang meski Mendominasi

Respons Klopp Usai Liverpool Menuai Kekalahan Perdana dan Gagal Samai Rekor Arsenal

Virus Corona Bikin Liverpool Berpeluang Gagal Juara Premier League

Chelsea vs Liverpool

"Ini Liverpool, para penggemar kami datang untuk melihat kami di Piala FA mencoba untuk mengalahkan tim terbaik di negeri ini," ucap Lampard di sesi konferensi pers.

"Itu tidak berarti saya mungkin tidak mengganti beberapa pemain, saya pikir mungkin ada sesuatu terkait kebugaran atau beberapa opsi yang sedikit berbeda, tetapi saya tidak akan memilih tim dengan santai hanya untuk memberi menit bermain. Saya memperlakukannya dengan hati-hati seperti yang saya lakukan pada setiap pertandingan Premier League."

Chelsea akan merotasi pemainnya, sementara Liverpool ingin kembali ke laju kemenangan. Berbeda dari skuat muda dan berisikan pemain-pemain dari tim muda saat melawan Shrewsbury Town, Liverpool kali ini ditangani Jurgen Klopp langsung dan dengan opsi pemain-pemain senior yang dapat dimainkan.

Klopp menilai Chelsea tetap tim yang sangat berpengalaman dan kuat meski melakukan rotasi pemain. Chelsea tim yang memainkan operan bola dengan baik dan bermain ofensif dengan penguasaan bola.

Jurgen Klopp

"Chelsea adalah tim yang bermain sepak bola (ofensif), dan dari sudut pandang operan bola, salah satu tim yang top. Kami perlu menemukan solusi untuk itu. Ini akan menjadi tantangan yang berbeda," imbuh Klopp.

"Kami adalah Liverpool, kami selalu di bawah tekanan dan kami selalu diharapkan untuk memberikan (penampilan terbaik). Jika Chelsea melakukan perubahan, saya tidak tahu apakah mereka akan melakukannya, itu akan tetap menjadi tim yang sangat berpengalaman."

"Ini 16 terakhir Piala FA dan kami ingin melaluinya. Itulah rencananya," tegas Klopp.

Laga nanti akan jadi pertemuan ketiga kedua tim. Chelsea kalah di dua pertemuan sebelumnya di ajang Piala Super Eropa dan Premier League. Akan tapi jika berbicara catatan pertemuan keduanya di Piala FA, Chelsea unggul karena telah mengalahkan Liverpool lima kali dari tujuh pertemuan terakhir.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Fikayo Tomori, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Jorginho, Mateo Kovacic, Reece James; Willian, Ross Barkley; Olivier Giroud

Manajer: Frank Lampard

Liverpool (4-3-3): Adrian; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Adam Lallana, Pedro Chirivella; Divock Origi, Roberto Firmino, Harvey Elliott

Manajer: Jurgen Klopp

Lima Laga Terakhir Chelsea:
Bournemouth 2-2 Chelsea (Premier League)
Chelsea 0-3 Bayern Munchen (Liga Champions)
Chelsea 2-1 Tottenham (Premier League)
Chelsea 0-2 Man United (Premier League)
Leicester 2-2 Chelsea (Premier League)

Lima Laga Terakhir Liverpool:
Watford 3-0 Liverpool (Premier League)
Liverpool 3-2 West Ham (Premier League)
Atletico 1-0 Liverpool (Liga Champions)
Norwich 0-1 Liverpool (Premier League)
Liverpool 1-0 Shrewsbury

Prediksi BolaSkor.com: Chelsea menang 50%, imbang 0%, Liverpool menang 50%