Prediksi Chelsea Vs Liverpool: Adu Taktik Manajer dari Jerman

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Februari 2022
Prediksi Chelsea Vs Liverpool: Adu Taktik Manajer dari Jerman
Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menghadapi Liverpool di Wembley, Minggu (27/02) pukul 23.30 WIB dalam final Piala Liga 2021-2022. Duel dua klub besar Inggris itu juga akan jadi adu taktik duo manajer Jerman.

Thomas Tuchel di Chelsea akan bertemu koleganya Jurgen Klopp di Liverpool. Keduanya sudah sama-sama sukses. Tuchel telah memenangi titel Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara Klopp telah meraih sukses di Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Laga nanti juga akan menjadi duel pertama kedua tim di final sejak terakhir terjadi pada musim 2004-2005.

Baca Juga:

Ketika Liverpool Terakhir Bertemu Chelsea di Final Piala Liga

Kapan Terakhir Liverpool Bermain di Final Piala Liga?

4 Duel Chelsea Vs Liverpool dalam Partai Final

Kala itu Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 via babak tambahan atas Liverpool arahan Rafael Benitez. Situasi dan kondisi kedua tim kini telah berbeda.

Kabar Tim

Dari Chelsea Tuchel masih tak bisa memainkan Ben Chilwell karena cedera, sementara kondisi Mateo Kovacic, Hakim Ziyech, Reece James, dan Callum Hudson-Odoi diragukan. Tapi masih ada kans bagi mereka pulih dan bermain.

Sementara Roberto Firmino absen untuk Liverpool dan kondisi Diogo Jota diragukan. Itu seyogyanya tak jadi masalah bagi Liverpool yang punya kedalaman pemain di lini serang.

Komentar

Thomas Tuchel berbicara soal Jurgen Klopp. Keduanya tak sering berbicara, tetapi Tuchel sudah menantikan laga yang sulit melawan Liverpool yang sedang dalam momentum bagus.

“Tidak, kami (Tuchel dan Klopp) tidak berbicara secara reguler. Senang bermain melawan tim yang dilatih oleh Jurgen? Bukan hanya kesenangan murni," tutur Tuchel soal Klopp.

"Mereka memberi Anda waktu yang sulit dan tentu saja kami menghadapinya dengan tim Liverpool yang sangat kuat dalam permainan yang sangat kuat, hasil yang bagus, dalam bentuk performa yang brilian."

"Ini adalah tantangan besar tetapi kesempatan besar kami merasa benar-benar kompetitif mengenai pertandingan terakhir kami melawan Liverpool."

Sementara Klopp diwakilkan oleh asisten pelatihnya, Pep Lijnders berbicara soal Chelsea yang akan memainkan level tinggi dengan level laga Liga Champions.

"Dua tim level Liga Champions akan bersaing memperebutkan trofi. Kami pergi ke sana untuk bersaing dengan juara Eropa, kami pergi ke sana untuk bersaing dengan juara dunia saat ini," terang Lijnders.

"Kami tahu Chelsea adalah tim papan atas dengan begitu banyak pemain tip, bukan hanya pengalaman tetapi juga teknik dan pengalaman."

Head to Head

Dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi Liverpool dua kali menang, Chelsea sekali menang, dan dua berakhir imbang. Dua laga yang berakhir imbang itu terjadi dalam dua laga terakhir. Artinya, Tuchel menghadirkan kesulitan untuk Liverpool arahan Klopp.

Chelsea 2-2 Liverpool (Liga Inggris 2022)
Liverpool 1-1 Chelsea (Liga Inggris 2021)
Liverpool 0-1 Chelsea (Liga Inggris 2021)
Chelsea 0-2 Liverpool (Liga Inggris 2020)
Liverpool 5-3 Chelsea (Liga Inggris 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen; Marcos Alonso, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Cesar Azpilicueta; Christian Pulisic, Hakim Ziyech; Kai Havertz

Pelatih: Thomas Tuchel

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Chelsea 50-50 Liverpool

Breaking News Chelsea Liverpool Piala Liga Piala Liga Inggris Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan