BolaSkor.com - Chelsea mengusung misi balas dendam ketika menjamu Liverpool pada pertandingan pekan keenam Premier League 2019-2020, di Stamford Bridge, Minggu (22/9). Meski demikian, bukan perkara mudah bagi The Blues meraih tiga poin.

Chelsea sudah pernah bersua Liverpool pada musim ini di Piala Super Eropa. Ketika itu, The Blues gagal jadi juara usai kalah pada babak adu tendangan penalti.

Tak pelak, pertandingan nanti adalah ajang balas dendam yang tepat bagi Chelsea. Namun, mengalahkan Liverpool bukanlah perkara mudah.

Baca juga:

Mulai Jadi Bos di Lini Tengah, Fabinho Kepingan yang Selama Ini Dicari Liverpool

Lampard Tuntut Chelsea Adaptif, 4 Opsi yang Bisa Dipakai untuk Ladeni Trio Liverpool

Chelsea Vs Liverpool

Hingga pekan kelima Premier League, Liverpool adalah satu-satunya tim yang bisa menyapu bersih dengan kemenangan. Meskipun, pada laga terakhirnya, The Reds keok 2-0 atas Napoli.

Frank Lampard memuji peran Jurgen Klopp di balik kesuksesan Liverpool. Menurut Lampard, manajer asal Jerman tersebut layak menjadi yang terbaik.

"Saya menghormati Klopp dan pengalaman yang menyenangkan bertanding melawannya di Piala Super Eropa. Dia tidak mengacau dan benar-benar layak mendapatkan kesuksesan," terang Lampard seperti dikabarkan BBC.

Chelsea diprediksi akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan Tammy Abraham sebagai ujung tombak. Sedangkan, N'Golo Kante diharapkan sudah kembali ke kondisi terbaik.

Pada sisi lain, Jurgen Klopp tak ingin jemawa meski Liverpool punya catatan baik melawan Chelsea. Klopp juga tidak ingin menjadikan laga Chelsea kontra Valencia sebagai tolok ukur.

"Chelsea mengalami sejumlah masalah, namun mengatasinya dengan baik. Saya tidak menyangka mereka kalah melawan Valencia. Chelsea mengingatkan saya ketika masih di Borussia Dotrmund. Masih sangat muda, namun bisa tampil bagus," papar Klopp.

Liverpool diprediksi akan kembali menempatkan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di sektor depan. Sementara itu, Virgil van Dijk akan mengambil peran sebagai palang pintu.

Chelsea hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan duel terakhir melawan Liverpool di Premier League. Sedangkan, The Reds telah meraih lima kemenangan dalam 11 lawatan terakhir ke Stamford Bridge.

Prakiraan Formasi:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Alonso, Christensen, Zouma, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Kante; Willian, Abraham, Pedro

Manajer: Frank Lampard

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor.com: Chelsea menang 30 persen, Liverpool menang 40 persen, imbang 30 persen.