BolaSkor.com - Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool pada laga puncak Piala FA 2021-2022, di Stadion Wembley, Sabtu (15/05). Duel tersebut adalah kesempatan untuk The Blues membalaskan dendam.

Duel Chelsea melawan Liverpool adalah ulangan final Piala Liga Inggris pada musim ini. Ketika itu, The Reds keluar sebagai pemenang melalui adu tendangan penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Tentunya, Chelsea tidak ingin jatuh ke lubang yang sama dua kali. The Blues juga menatap laga kali ini sebagai penyelamat musim karena merupakan kesempatan terakhir meraih trofi.

Sementara itu, Liverpool punya misi yang lebih besar lagi. The Reds dalam jalur yang benar untuk meraih quadruple titel musim ini. Selain peluang menang di Piala FA, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga menembus final Liga Champions. Adapun, asa juara Premier League masih hidup.

Baca Juga:

Posisi Thomas Tuchel di Chelsea Tidak Aman

Head to Head Jurgen Klopp vs Thomas Tuchel Jelang Final Piala FA

Pep Guardiola: Semua Orang dan Media di Inggris Dukung Liverpool Juara Premier League

Menariknya, pada musim ini kedua tim bermain sama kuatnya. Pada dua laga Premier League, duel Chelsea kontra Liverpool selalu berakhir dengan imbang.

Chelsea dan Liverpool pernah satu kali saling berhadapan pada Final Piala FA. Ketika itu, Chelsea unggul 2-1 atas Liverpool berkat gol Ramires dan Didier Drogba (2012).

Menilik kekuatan kedua tim, laga berpeluang besar kembali dilanjutkan ke babak tambahan. Pada saat itu, mental juara yang akan berbicara.

Kondisi tim

Chelsea masih kehilangan Ben Chilwell dan Dallum Hudson-Odoi yang mengalami cedera. Sementara itu, kondisi Mateo Kovacic dan N'Golo Kante masih tanda tanya.

Pada sisi lain, skuad asuhan Jurgen Klopp dalam kondisi yang sedikit lebih baik. Meskipun, masih ada satu pemain yang menepi yakni Fabinho.

Komentar

Thomas Tuchel menilai, sejatinya penampilan Chelsea melawan Liverpool tidak terlalu buruk. Oleh karena itu, ia melihat ada peluang The Blues meraih gelar.

"Ya, hal lain akan mengejutkan saya. Itu dimulai dengan kemenangan musim lalu di Anfield. Kemudian, pada awal musim ini bermain imbang di Anfield. Kami juga sama kuat di Stamford Bridge dan bermain imbang 12 menit sebelum adu tendangan penalti di Wembley," jelas Tuchel seperti dilaporkan Football London.

"Pertandingan sangat ketat dan intens. Kami selalu membutuhkan level tertinggi untuk bersaing. Kami akan menemukannya di pertandingan."

"Laga besok adalah final di kompetisi yang besar. Kami ingin menjadi yang terbaik," sambungnya.

Sementara itu, Jurgen Klopp berharap pada laga kali ini tidak berlanjut hingga adu tendangan penalti. Apalagi, pada pertandingan sebelumnya, seluruh pemain yang berada di lapangan harus maju menjadi eksekutor untuk menemukan pemenang.

"Saya tidak suka, tetapi itu bagian dari pekerjaan. Jadi, mari kita tentukan selama 90 menit. Itu akan menjadi hal yang bagus," papar Klopp.

Prakiraan susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta; Alonso, Jorginho, Loftus-Cheek, James; Pulisic, Mount; Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Henderson, Keita; Diaz, Mane, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head to head

27-02-2022 Chelsea 0-0 Liverpool (Piala Liga Inggris)
02-01-2022 Chelsea 2-2 Liverpool (Premier League)
28-08-2021 Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)
05-03-2021 Liverpool 0-1 Chelsea (Premier League)
20-09-2020 Chelsea 0-2 Liverpool (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Chelsea 1-2 Liverpool