Prediksi Chelsea Vs Man City: Tuchel Kryptonite untuk Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 September 2021
Prediksi Chelsea Vs Man City: Tuchel Kryptonite untuk Guardiola
Chelsea vs Manchester City (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Finalis Liga Champions musim 2020-2021, Chelsea dan Manchester City akan bertemu di akhir pekan ini pada lanjutan pekan enam Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (25/09) pukul 18.30 WIB.

Chelsea, sejak dilatih Thomas Tuchel pada Januari 2021, seolah berubah menjadi momok bagi Man City arahan Pep Guardiola. Singkatnya, Tuchel menjadi kryptonite (kelemahan) bagi Guardiola.

Itu bisa dilihat dengan catatan tiga kemenangan beruntun Chelsea atas City termasuk di final Liga Champions. Jika mampu mengalahkan The Citizens kembali di laga nanti, maka untuk kali pertama The Blues mengalahkan mereka empat kali beruntun setelah pada medio 2005 dan 2009 menang di delapan laga beruntun.

Baca Juga:

4 Alasan Chelsea dan Manchester City Pantas Mendapatkan Label Kandidat Juara

3 Alasan Chelsea Masih Jadi Momok untuk Manchester City

Tuchel Berikan Alasan Sering Gunakan Strategi Pergantian Pemain Tak Wajar

Dalam 12 pertemuan terakhir kedua tim juga tidak ada yang berakhir imbang. Chelsea menang lima kali dan City tujuh kali. Tak ayal laga nanti akan menarik karena kedua tim juga bertarung dalam perebutan titel Premier League.

Catatan menarik lainnya adalah duel nanti bak pedang melawan tameng. Pedang itu adalah kekuatan ofensif City yang bermain dengan filosofi sepak bola Guardiola, sementara tameng adalah pertahanan tangguh Chelsea yang baru kebobolan satu gol.

Kabar Tim

Mason Mount dipastikan absen di kubu Chelsea, sementara kondisi Christian Pulisic dan Edouard Mendy diragukan tampil. Tapi Tuchel yakin Mendy siap bermain melawan City dan menggantikan Kepa Arrizabalaga.

Sementara dari City kondisi pemain-pemain mereka diragukan tampil dari segi kebugaran pasca pulih dari cedera seperti Rodri, Oleksandr Zinchenko, Ilkay Gundogan, Aymeric Laporte, dan John stones. Tidak ada cedera serius dalam skuad City.

Komentar

Tuchel menegaskan Chelsea butuh performa terbaik mereka untuk membendung juara bertahan serta rapat di pertahanan. Sebab, jika ada celah terbuka maka itu dapat dimanfaatkan oleh City yang berbahaya di lini serang mereka.

Thomas Tuchel

"Pada level seperti ini, sangat penting bagi kami untuk bermain dengan percaya diri. Penting bagi kami untuk menerima kesulitan, bahwa kami bermain dengan rasa sakit dan bermain dengan kelelahan," tutur Tuchel di sesi konpers.

"Maka Anda perlu mengambil keuntungan jika Anda merasakan momen untuk melepaskan diri dari tekanan."

“Jika Anda memiliki kepercayaan diri untuk menemukan solusi teknis, Anda melakukannya tetapi Anda harus sangat menyadari semua solusi karena jika ruang terbuka melawan Man City, mereka terbuka hanya dalam sekejap mata."

"Kami tidak perlu keajaiban untuk bersaing dengan mereka, tetapi kami membutuhkan penampilan terbaik kami."

Sementara Pep Guardiola berharap City dapat belajar dari kekalahan di final Liga Champions. Guardiola juga menegaskan menyiapkan laga melawan Chelsea seperti laga-laga lainnya.

Pep Guardiola

"Kami mempersiapkan pertandingan seperti kami mempersiapkan Southampton sebelumnya dan pertandingan sebelumnya, coba baca apa itu dan apa yang telah kami lakukan dalam pertandingan terakhir melawan Chelsea dan Tuchel," terang Guardiola.

“Setiap pertandingan adalah tantangan baru untuk berkembang dan belajar dan menjadi lebih baik. Final benar-benar berbeda, pertandingan sebelumnya seperti di Piala FA adalah final dan pertandingan yang ketat, kami kalah. Di Premier League itu sudah selesai, kami sudah hampir juara."

"Liga Champions adalah pertandingan besar. Kami mencoba belajar, bukan kompetisi baru dan kami belajar untuk pertandingan ini. Ini satu pertandingan lagi untuk Premier League."

"Persiapkan pertandingan dari poin kuat yang kami miliki dan tingkatkan apa yang kami miliki untuk menjadi lebih baik. Pola pikir yang kami miliki di hari-hari terakhir untuk mempersiapkan pertandingan ini akan sama saat melawan PSG dan Liverpool sebelum jeda internasional."

Head to Head

Dalam tiga laga terakhir City kalah dari Chelsea dan itu terjadi sejak Tuchel melatih Chelsea. Tapi jika dilihat di lima laga terakhir Man City hanya sekali menang. Tak ayal Chelsea merupakan momok untuk City.

Man City 0-1 Chelsea (Liga Champions)
Man City 1-2 Chelsea (Premier League)
Chelsea 1-0 Man City (Piala FA)
Chelsea 1-3 Man City (Premier League)
Chelsea 2-1 Man City (Premier League)

Pemain yang Aksinya Dinanti dari Chelsea: Romelu Lukaku

Empat gol sudah ditorehkannya dari enam laga di seluruh kompetisi. Romelu Lukaku dapat menjadi masalah baru yang akan dihadapi City dan pertahanan mereka akan diuji secara fisik. Menarik menantu duel Lukaku melawan Ruben Dias.

Pemain yang Aksinya Dinanti dari Chelsea: Jack Grealish

Musim lalu City belum memiliki Jack Grealish. Pemain dengan banderol 100 juta poundsterling itu diharapkan dapat membawa City mengakhiri tren minor lawan Chelsea. Sejauh ini Grealish sudah mencetak dua gol dan memberikan dua assists dari tujuh laga di seluruh kompetisi.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen; Marcos Alonso, Jorginho, Mateo Kovacic, Cesar Azpilicueta; Hakim Ziyech, Kai Havertz; Romelu Lukaku

Manajer: Thomas Tuchel

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Nathan Ake, Ruben Dias, Kyle Walker; Phil Foden, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Jack Grealish, Ferran Torres, Gabriel Jesus

Manajer: Pep Guardiola

Prediksi BolaSkor: Chelsea 55-45 Man City

Breaking News Chelsea Manchester City Prediksi Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan