BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Manchester City pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (8/12) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Beberapa kalangan menilai The Citizens lebih berpeluang keluar sebagai pemenang.

Chelsea menatap pertandingan kontra Manchester City dengan masalah di sekitar. Terutama, The Blues baru menelan kekalahan kontra Wolverhampton dengan skor 2-1.

Padahal, Chelsea memulai musim 2018-2019 dengan lima kemenangan beruntun. Namun, Alvaro Morata dan kawan-kawan hanya meraih empat kemenangan dalam 10 pertandingan berikutnya.

Akan tetapi, manajer Chelsea, Maurizio Sarri, belum pernah dikalahkan dalam dua pertandingan berturut-turut sejak Oktober 2016. Saat itu, Napoli asuhan Sarri tak berdaya menghadapi Atalanta dan AS Roma.

Sarri ingin anak buahnya segera bangkit. Manajer asal Italia itu menilai para pemain Chelsea belum bisa merespons dengan baik saat tertinggal.

Baca juga:

Maurizio Sarri: Mental Alvaro Morata Serapuh Riccardo Saponara

Maurizio Sarri Nilai Pemain Chelsea Terlalu Percaya Diri

"Saya paham betul cepat atau lambat kami akan mengalami kesulitan. Ketika mengubah cara bermain, Anda perlu mengubah mentalitas," tegas Sarri seperti dikabarkan BBC.

"Saat ini, kami punya masalah dalam mengelola pertandingan. Dalam dua pertandingan terakhir kami bermain baik selama 55 menit. Sejak menit ke-60 kami akan mulai kesulitan."

"Kami tidak bereaksi sebagai sebuah tim. Namun, kami melakukannya sebagai 11 pemain. Cara itu membuat masalah besar," imbuh sang manajer.

Dari kubu seberang, meski diunggulkan, Pep Guardiola tak mau besar kepala. Apalagi, manajer asal Spanyol itu punya catatan buruk saat berlaga di Stamford Bridge.

"Besok adalah ujian besar yang sulit bagi kami. Bagaimana mereka bereaksi setelah kalah? Saya dapat membayangkan bagaiman intensitas dan komitmen yang akan terjadi," ujar Guardiola.

"Saya telah ke Stamford Bridge berkali-kali dan menang satu kali, tepatnya musim lalu. Mereka adalah tim bagus. Ketika Anda melihat pemain dalam starting lineup dan cadangan, mereka adalah lawan yang sulit," tegas Guardiola.

Masalah utama Manchester City jelang pertandingan adalah cedera Kabarnya, Claudio Bravo, Eliaquim Mangala, Benjamin Mendy, Kevin De Bruyne hingga Sergio Aguero harus menepi.

Manchester City masih nyaman di puncak klasemen Premier League dengan torehan 41 poin. Sementara itu, Chelsea berada di urutan keempat dengan 10 poin lebih sedikit.