BolaSkor.com - Chelsea akan bersua Manchester City pada pertandingan semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Sabtu (17/4). Duel ini layak dilabeli final kepagian.

Chelsea dan Manchester City adalah dua tim yang diunggulkan menjadi juara pada musim ini. Kedua tim memiliki materi pemain yang bergelimang bintang.

Namun, keduanya harus saling jegal di semifinal. Pemenang pada pertandingan nanti berpeluang besar menjadi juara karena pada bagan sebelah tim yang bertanding satu tingkat di bawah yakni Leicester City dan Southampton.

Sejauh ini, Man City lebih perkasa daripada Chelsea. The Blues menelan empat kekalahan dari lima duel melawan Manchester City di Piala FA. Kemenangan terakhir Chelsea terukir pada 2016.

Baca Juga:

5 Pemain Kunci pada Duel Chelsea Vs Manchester City

Membandingkan Bintang Anyar Manchester City dengan Chelsea

7 Pemain yang Pernah Perkuat Manchester City dan Chelsea

Manchester City

Lebih lanjut, Manchester City juga tidak pernah kalah ketika melawan Chelsea di Stadion Wembley. Pada pertemuan terakhir yang tersaji di final Piala Liga Inggris 2019, Man City menang melalui drama adu tendangan penalti.

Meski demikian, Manchester City juga tidak boleh memandang Chelsea sebelah mata. The Blues jauh berbeda semenjak dikomandoi Thomas Tuchel.

Tuchel membuat pertahanan Chelsea sulit ditembus. Selain itu, sang manajer mulai menemukan racikan terbaik dengan menggunakan komposisi tiga bek.

Kabar Tim

Kedua tim baru saja memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions. Chelsea mendepak Porto, sedangkan Manchester City menyingkirkan Borussia Dortmund.

Oleh karena itu, faktor stamina bisa berpengaruh menentukan hasil laga. Dari kubu Chelsea, Mateo Kovacic dan Andreas Christensen mengalami cedera, sedangkan Man City terancam kehilangan Sergio Aguero.

Pep Guardiola diprakirakan akan mengandalkan Kevin De Bruyne sebagai kreator serangan. Sementara itu, pemain muda yang sedang naik daun, Phil Foden, juga menjadi senjata membongkar pertahanan Chelsea.

Pada sisi lain, Tuchel diprediksi akan memerintahkan Jorginho dan N'Golo Kante untuk meredam serangan Man City sejak lini kedua. Adapun, Thiago Silva memegang tongkat komando dari lini belakang.

Chelsea

Komentar

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, paham betul jika Man City punya kualitas yang lebih baik. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan tekadnya meraih kemenangan.

"Kami harus menyadari jika ada gap antara kami dengan Manchester City. Namun, penting bagi kami untuk menerimanya tanpa memandang diri sendiri terlalu kecil," terang Tuchel di laman resmi Chelsea.

"Selama 90 menit, kami sangat sadar diri dan yakin bisa menutup celah. Saya mengharapkan pertandingan yang sangat ofensif, pertandingan yang sangat mengandalkan fisik."

Sementara itu, Pep Guardiola menyoroti mepetnya jadwal semifinal dengan laga leg kedua perempat final Liga Champions. Meski demikian, ia akan menerima keadaan dan mewaspadai The Blues.

"Saya tidur lebih nyanyak dibanding malam sebelumnya. Saya datang ke sini untuk bermain bagus dan mencapai final. Saya ingin tampil pada Minggu, tetapi tidak masalah bermain pada Sabtu," ujar Guardiola seperti yang dirilis situs Manchester City.

"Besok ,kami akan menghadapi satu di antara tim terbaik di Eropa. Thomas Tuchel saat ini adalah satu di antara manajer terbaik dan mereka memiliki skuad yang berbakat."

Head to head

03-01-2021 Chelsea 1-3 City (Premier League)
26-06-2020 Chelsea 2-1 City (Premier League)
24-11-2019 City 2-1 Chelsea (Premier League)
24-02-2019 Chelsea 0-0 City (Piala Liga Inggris)
10-02-2019 City 6-0 Chelsea (Premier League)

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Rudiger, Silva, Azpilicueta; Alonso, Kante, Jorginho, James; Mount, Pulisic; Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Manchester City (4-3-3): Steffen; Cancelo, Laporte, Dias, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Foden, Gabriel Jesus, Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola.

Prediksi BolaSkor

Chelsea 1-2 Manchester City