BolaSkor.com - Manchester City bertamu ke markas Chelsea pada pertandingan ke-31 Premier League 2019-2020, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (25/6) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. The Citizens wajib menang untuk menunda gelar Liverpool.

Liverpool akan menjadi juara Premier League 2019-2020 jika Manchester City gagal menang pada laga nanti. Saat ini, selisih kedua tim adalah 23 poin.

Akan tetapi, mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge bukan perkara mudah. Skuat asuhan Frank Lampard tersebut memenagi tiga laga terakhir.

Pep Guardiola sadar, Chelsea selalu menjadi ancaman bagi timnya. Meskipun, The Blues tidak masif menambah amunisi pada beberapa bursa transfer terakhir.

Baca Juga:

Pep Guardiola Prediksi Arsenal Akan Ramaikan Bursa Juara Premier League Musim Depan

Pep Guardiola Tak Butuh Pengganti Leroy Sane

Chelsea Coba Bajak Dean Henderson dari Manchester United

Chelsea Vs Manchester City

"Chelsea selalu menjadi kekuatan yang nyata. Dengan Antonio Conte, mereka memenangi liga dan itu empat tahun lalu," umbar Pep Guardiola.

Chelsea juga sering membuat Pep Guardiola kelimpungan. Dari lima laga tandang melawan Chelsea, Guardiola hanya meraih satu kemenangan. Laga lainnya berakhir dengan satu imbang dan tiga kekalahan.

"Beberapa tahun terakhir, mereka tak menghabiskan banyak uang. Akan tetapi, tetap ada kekuatan di sana," sambung sang manajer.

Pada laga nanti, Manchester City tak bisa menurunkan ujung tombak andalan, Sergio Aguero. Posisi penyerang Argentina itu kemungkinan akan digantikan Gabriel Jesus.

Beralih ke tuan rumah, laga nanti juga memiliki arti penting. Chelsea perlu menjaga jarak dari kejaran Manchester United.

Chelsea saat ini hanya unggul dua poin dari Manchester United yang menempati posisi kelima. The Blues juga mendapatkan ancaman dari Wolverhampton Wanderers yang memiliki poin indentik dengan The Red Devils.

Pada laga nanti, Lampard bisa mengandalkan Olivier Giroud sebagai juru gedor. Eks Arsenal itu punya catatan apik kontra Manchester City. Giroud selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir melawan Manchester City di Premier League.

Dengan posisi kedua tim saling membutuhkan kemenangan, pertandingan diprediksi akan berjalan terbuka. Kesalahan kecil bisa menjadi bumerang.

Kemiripan formasi antara kedua tim juga membuat laga bisa berlangsung semakin menarik. Para pemain dituntut membaca permainan dengan baik. Pada kondisi itu, lini tengah akan berperan lebih.

Manchester City memenangi lima dari tujuh pertemuan terakhir melawan Chelsea di semua kompetisi. Laga lainnya berakhir dengan satu imbang plus satu kekalahan.

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Pulisic

Manajer: Frank Lampard

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Sterling, Gabriel Jesus, Foden

Manajer: Josep Guardiola

Head to head

24-11-2019 Manchester City 2-1 Chelsea (Premier League)
24-02-2019 Chelsea 0-0 Manchester City (Piala Liga Inggris)
10-02-2019 Manchester City 6-0 Chelsea (Premier League)
09-12-2018 Chelsea 2-0 Manchester City (Premier League)
05-08-2018 Chelsea 0-2 Manchester City (Community Shield)

Prediksi BolaSkor.com

Chelsea 50-50 Manchester City