Prediksi Chelsea Vs Manchester United: Ujian Besar untuk Sarri dan Solskjaer

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Februari 2019
Prediksi Chelsea Vs Manchester United: Ujian Besar untuk Sarri dan Solskjaer
Pertemuan Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge pada ajang Premier League (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Manchester United di putaran lima Piala FA yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (19/2) pukul 02.30 dini hari WIB. Pertandingan itu akan jadi ujian besar bagi kedua manajer: Maurizio Sarri dan Ole Gunnar Solskjaer.

Sarri dalam tekanan yang lebih besar karena Chelsea arahannya masih inkonsisten bermain, belum menemukan keseimbangan yang tepat dalam fase bertahan dan penyerangan. Hal tersebut bisa dilihat dari hasil-hasil yang mereka raih belakangan ini.

Chelsea pernah kalah 0-4 dari Bournemouth, menang 5-0 atas Huddersfield Town, lalu kemudian dilumat Manchester City dengan skor 0-6, sebelum meraih kemenangan tipis 2-1 atas Malmo di ajang Liga Europa.

Baca Juga:

Respons Chelsea Hadapi Dua Wakil Manchester dalam Waktu Berdekatan

Jelang Chelsea Vs Manchester United, David Luiz Bicara soal Mourinho dan Solskjaer

Anthony Martial dan Jesse Lingard Absen Lawan Chelsea dan Liverpool

Pedro Rodriguez

"Semua pemain mengikuti strategi yang digunakan Maurizio Sarri: memberikan tekanan tinggi pada lawan, tetap kompak dan menciptakan peluang. Dengan penguasaan bola yang bagus, saya dan rekan-rekan setim bisa melakukannya," tutur penyerang sayap Chelsea, Pedro beberapa waktu lalu.

"Tetapi kadang sulit untuk menerapkannya dan tergantung siapa lawan yang dihadapi. Contohnya saat melawan Manchester City. Mereka bermain dengan sangat baik, sulit bagi Chelsea untuk memberikan tekanan pada mereka," terangnya.

Pedro mengakui para pemain Chelsea belum sepenuhnya beradaptasi dengan filosofi sepak bola yang coba diterapkan Sarri. Kendati demikian, itu bukan alasan bagi Chelsea untuk merasa inferior melawan United.

Duel Jorginho vs Alexis Sanchez di Stamford Bridge

Pasalnya, Solskjaer juga tengah diuji setelah kalah 0-2 dari PSG (Paris Saint-Germain) di Liga Champions. Itu jadi kekalahan perdana United di era manajer asal Norwegia, setelah melalui 11 laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa pernah kalah.

Tanpa Jesse Lingard, Anthony Martial, Matteo Darmian, dan Antonio Valencia yang cedera, Solskjaer akan melakukan sedikit perombakan di lini depan dengan potensi bermainnya Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan produk akademi, Tahith Chong.

Man United hanya sekali menang dari 13 pertemuan melawan Chelsea pasca Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013. David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho, gagal membawa United menang di Stamford Bridge.

Menarik untuk dinanti, dengan status non-unggulan United jelang lawatan mereka ke Stamford Bridge, apakah Solskjaer bisa memotivasi anak asuhnya untuk bangkit dan menciptakan rekor baru, atau justru Sarri yang keluar dari tekanan dengan kemenangan meyakinkan.

Breaking News Manchester United Chelsea Piala FA Stamford bridge Maurizio Sarri Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan