BolaSkor.com - Chelsea akan berusaha mencari 'pengobat luka' di tengah periode minor yang tengah dirasakan mereka di Premier League. The Blues akan menjamu tim League Two, Morecambe di putaran tiga Piala FA.

League Two adalah divisi tiga sepak bola Inggris. Di atas kertas baik dari segi kualitas individu atau pengalaman bermain, Chelsea di atas angin dan favorit memenangkan laga nanti. Apalagi itu berlangsung di Stamford Bridge.

Kendati demikian Chelsea harus mengingat akan adanya fenomena tim pembunuh raksasa di ajang Piala FA. Morecambe tak termasuk di dalamnya saat ini, namun situasi itu bisa berubah drastis jika Chelsea tidak mewaspadai Morecambe. Frank Lampard tahu akan hal tersebut.

Baca Juga:

3 Calon Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelsea

3 Hal Mengenai Morecambe, 'Si Udang' Lawan Chelsea di Piala FA

Ketika Frank Lampard Menguji Kesabaran Roman Abramovich

Frank Lampard

"Ini jelas bukan kesimpulan yang sudah pasti (Chelsea mengalahkan Morecambe). Apapun bentuknya, tim apapun, apapun statusnya, Piala FA memiliki keajaiban yang telah ada selamanya, yang berarti bahwa tim yang tidak diunggulkan akan muncul, mencoba untuk menang, mempersulit Anda," tutur Lampard di laman resmi Chelsea.

"Mempertimbangkan performa kami saat ini, kami harus lebih waspada. Kami hanya perlu mengkhawatirkan diri kami sendiri dan membuat diri kami bermain bagus, karena jika kami bermain bagus dan kami melakukan tugas kami dengan benar maka saya yakin kami akan memenangkan pertandingan. Kami harus menghormati Morecambe dan kami harus menghormati Piala FA."

Biasanya dalam ajang seperti Piala FA klub-klub besar dari Premier League merotasi skuadnya untuk menjaga kebugaran. Frank Lampard juga dapat melakukannya di Chelsea, namun ia tak bisa merombak habis-habisan.

Pasalnya N'Golo Kante dan Andreas Christensen cedera, sementara Reece James baru pulih dari cedera. Tak ayal Lampard akan memainkan beberapa pemain muda dari akademi dikombinasikan dengan pemain-pemain anyar seperti Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech.

Melihat skuat bertabur bintang Chelsea pelatih Morecambe, Derek Adams cukup realistis berpikir jika dibandingkan timnya. Kendati demikian Adams menegaskan tim berjuluk The Shrimps tidak akan bermain bertahan dan akan menyerang Chelsea.

Derek Adams

"Jelas tanpa keraguan tim seperti Chelsea, apapun perubahan yang mereka lakukan, akan menciptakan banyak masalah bagi pihak mana pun,” kata Adams dikutip dari BT Sport.

"Kami harus tetap berpegang pada rencana permainan, tetapi jika kami melakukan itu maka kami juga akan menciptakan peluang untuk diri kami sendiri dalam permainan. Tantangannya kemudian adalah, ketika peluang itu datang, seberapa klinikal kami mengonversinya jadi gol."

"Para pemain kami harus menghargai keterampilan dan bakat yang mereka miliki dan memahami bahwa kami pasti dapat menimbulkan beberapa masalah. Jadi, ketika kami menyebabkan masalah itu, itu semua tentang apa yang kami lakukan dengan peluang tersebut."

"Kami telah mengubah gaya permainan sejak musim lalu, kami memiliki banyak pemain menyerang yang bisa menciptakan dan mencetak gol. Perubahan itu luar biasa dan saya pikir itu salah satu yang dinikmati para pemain," terang Adams.

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya. Bahkan bagi Morecambe mereka baru mencapai putaran tiga Piala FA sebanyak tiga kali. Jika skenario tak berubah Chelsea seyogyanya memenangi laga nanti.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Emerson, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mateo Kovacic, Billy Gilmour, Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz, Hakim Ziyech; Tammy Abraham

Manajer: Frank Lampard

Morecambe (4-2-3-1): Jake Turner; Stephen Hendrie, Harry Davis, Sam Lavelle, Ryan Cooney; Yann Songo'o, Aaron Wildig, Carlos Mendes Gomes, Adam Phillips, John O'Sullivan; Cole Stockton

Manajer: Derek Adams

Prediksi: Chelsea 75-25 Morecambe