BolaSkor.com - Chelsea punya pekerjaan rumah besar jelang pekan 22 Premier League melawan Newcastle United, Minggu (13/01) pukul 00.30 WIB, di Stamford Bridge. Pekerjaan itu adalah mencari solusi gol dengan skuat yang dimiliki sekarang ini.

Melirik skuat dan kualitas individu lini depan Chelsea yang memiliki Eden Hazard, Pedro Rodriguez, Olivier Giroud, Willian, seharusnya Chelsea bisa mencetak gol dengan mudah. Namun faktanya tidak demikian.

Dalam dua laga terakhir Chelsea di Stamford Bridge pada ajang Premier League, The Blues kalah 0-1 dari Leicester City dan imbang tanpa gol melawan Southampton. Jika Chelsea tak bisa mencetak gol ke gawang Newcastle nanti, maka mereka akan mengulangi rekor kelam di tahun 1993.

Baca Juga:

Jalan Berliku Chelsea untuk Gaet Gonzalo Higuain

Marcos Alonso Sarankan Callum Hudson-Odoi Tolak Bayern Munchen

Maurizio Sarri wajib mencari solusi mencetak gol untuk Chelsea

"Kami harus mencetak gol, tentu saja. Kami harus menyelesaikan masalah ini karena di laga terakhir kami bermain, saya pikir, dengan sangat baik dan konsisten, bagus ketika bertahan dan bertahan. Tapi kami tidak mencetak gol. Jadi, inilah masalah kami sekarang," tutur manajer Chelsea, Maurizio Sarri, diberitakan Sky Sports.

Kesempatan Chelsea untuk mengakhiri puasa gol mereka di Stamford Bridge cukup besar saat melawan Newcastle. Tim arahan Rafael Benitez, musim ini, punya rekor buruk melawan enam tim teratas Premier League.

The Magpies kalah sembilan kali dari kesempatan mentas melawan enam tim teratas Premier League. Menumpuk pemain di lini belakang dan mengandalkan serangan balik tidak menjamin gawang Newcastle, yang kemungkinan dijaga Martin Dubravka, aman dari kebobolan gol.

Chelsea punya motivasi berlipat untuk mengakhiri puasa gol dan menjaga posisi mereka di empat besar, zona Liga Champions, karena Arsenal dan Manchester United mengintip kans untuk menyalip mereka saat ini.