Prediksi Chelsea Vs Nottingham: Waspada Fenomena Pembunuh Raksasa di Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Januari 2019
Prediksi Chelsea Vs Nottingham: Waspada Fenomena Pembunuh Raksasa di Piala FA
Chelsea (Zimbio)

BolaSkor.com - Perjalanan Chelsea di Piala FA akan diawali di Stamford Bridge melawan tim tradisional Inggris, Nottingham Forest, Sabtu (5/1) pukul 22.00 WIB. Di atas kertas, The Blues jauh diunggulkan.

Kendati demikian, Chelsea tak bisa begitu saja melupakan sebuah fenomena hebat yang acapkali terjadi di Piala FA: pembunuh raksasa (giant killing). Nottingham punya sejarah bagus melakukannya.

Nottingham telah mengeliminasi juara bertahan Piala FA dalam lima atau enam kali kesempatan sebelumnya, termasuk Arsenal di musim lalu. Apalagi saat ini mereka dilatih manajer berpengalaman, mantan tangan kanan Jose Mourinho, Aitor Karanka.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Usai Chelsea Juara Piala FA 2017/2018

Lahirnya Superstar Pertama Sepak Bola Amerika Serikat, Christian Pulisic

Chelsea

"Hal terpenting yang harus Anda coba lakukan adalah meyakinkan pemain bahwa kami bisa melakukannya. Jika saya tidak yakin maka mustahil meyakinkan mereka. Saya yakin kami bisa melakukan sesuatu di sini," tutur Karanka di BBC Sport.

"Ketika saya berada di Middlesbrough, kami mengalahkan Manchester City di laga tandang, imbang di Manchester United dan Liverpool, dengan cara yang kami tahu untuk dimainkan kami bisa berkompetisi melawan mereka."

Kejutan bisa terjadi, tapi tidak mudah melakukannya. Chelsea juga punya catatan bagus tidak pernah tereliminasi dari putaran tiga Piala FA sejak musim 1997-98. Terutamanya, Chelsea sudah dua musim beruntun menapaki final.

Rotasi dengan memanfaatkan kedalaman skuat akan dilakukan Chelsea dalam pertandingan nanti. Itu diungkapkan oleh asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola.

"Anda harus mempertimbangkan ada pemain-pemain yang memainkan lima laga beruntun. Akan ada rotasi. Jelas sekali itu akan jadi kesempatan bagi beberapa pemain muda," tambah Zola.

Chelsea memang harus segera mengembalikan keangkeran Stamford Bridge secepat mungkin, sebab di dua laga terakhir mereka di sana, Chelsea kalah 0-1 dari Leicester City dan imbang tanpa gol kontra Southampton di Premier League.

Breaking News Chelsea Piala FA Nottingham forest Gianfranco zola Gian Zola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan