Prediksi Chelsea Vs Porto: Tuntaskan Misi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 13 April 2021
Prediksi Chelsea Vs Porto: Tuntaskan Misi
Chelsea vs FC Porto (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Chelsea akan kembali berhadapan dengan FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021. The Blues mencoba menuntaskan misinya untuk meraih tiket ke semifinal.

Laga kedua tim kembali berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Chelsea berada di atas angin karena mengantongi keunggulan dua gol tanpa balas dari pertemuan pertama.

Kondisi itu membuat Chelsea bisa lebih tenang menatap laga ini. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke fase selanjutnya.

Baca Juga:

Kai Havertz Dianggap Tak Perlu Meledak-ledak seperti Diego Costa

5 Momen Persaingan Sengit antara Dua Kiper di Klub Besar

Chelsea Kalahkan Porto, Thomas Tuchel Tak terkejut

Chelsea vs FC Porto

Namun Porto dipastikan tidak mau mengalah begitu saja. Tim asuhan Sergio Conceicao pasti akan tampil habis-habisan untuk membalikkan kedudukan.

Kesalahan sekecil apa pun bisa mempengaruhi jalannya pertandingan. Apalagi jika salah satu tim bisa mencetak gol cepat.

Kabar Tim

Chelsea tampaknya akan kembali mengandalkan Kai Havertz sebagai ujung tombak. Pemain berkebangsaan Jerman itu mulai terbiasa memainkan peran false nine.

Tuchel juga bisa menurunkan para pemain terbaiknya di setiap lini. Tidak ada anak asuhnya yang mengalami cedera.

Sementara itu, Porto juga mendapat tambahan kekuatan untuk meladeni Chelsea. Mehdi Taremi dan Sergio Oliveira yang absen di pertemuan pertama kini sudah terbebas dari sanksi akumulasi kartu kuning.

Keduanya berperan penting menyingkirkan Juventus pada babak 16 besar lalu. Porto tentu berharap tuah keduanya kembali terlihat di hadapan Chelsea.

Komentar Pelatih

Meski hanya butuh hasil imbang, Tuchel memastikan Chelsea akan tampil menyerang dalam pertandingan nanti. Kemenangan tetap menjadi target mereka.

"Jika kami ingin mengakhiri musim dengan trofi maka akan lebih baik kami memenangi pertandingan ini. Yang terpenting adalah fokus sepenuhnya pada apa yang kami lakukan," kata Tuchel di situs resmi UEFA.

"Lupakan kami sudah memiliki keunggulan seperti yang kami lakukan melawan Palace (di Premier League pada akhir pekan). Kami percaya diri selalu menjadi tim yang tangguh untuk dilawan."

Sementara Conceicao lebih bersikap realistis. Ia tidak mau langsung bermain terbuka yang justru bisa membuat Porto kian menderita.

"Kami tahu menghadapi tugas yang sulit, tetapi kami di sini untuk memberikan jawaban yang harus kami berikan. Dalam pertandingan ini, keluar menyerang dari awal bisa berbahaya," kata Conceicao.

"Kami harus menjadi tim yang kompak dan padu yaitu harus mencetak gol, tetapi juga menghindari kebobolan. Kami akan mencoba meningkatkan performa tim lebih baik dari sebelumnya."

Head to head

Rekor pertemuan tidak mendukung Porto untuk melakukan comeback. Wakil Portugal itu menelan empat kekalahan dari lima pertemuan terakhir kontra Chelsea.

Lima pertemuan terakhir
07-04-2021 Porto 0-2 Chelsea (Liga Champions)
10-12-2015 Chelsea 2-0 Porto (Liga Champions)
30-09-2015 Porto 2-1 Chelsea (Liga Champions)
26-11-2009 Porto 0-1 Chelsea (Liga Champions)
16-09-2009 Chelsea 1-0 Porto (Liga Champions)

Prediksi dan Prakiraan susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Hakim Ziyech; Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel.

FC Porto (4-4-2): Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Pepe, Diogo Leite, Zaidu Sanusi; Jesus Corona, Sergio Oliviera, Matues Uribe, Luis Diaz; Mehdi Taremi, Toni Martinez.

Pelatih: Sergio Conceicao.

Prediksi BolaSkor.com: Chelsea 2-0 Porto

Chelsea FC Porto Prediksi Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan