Prediksi Chelsea Vs Real Madrid: Rekor Bagus Juara Bertahan Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 April 2022
Prediksi Chelsea Vs Real Madrid: Rekor Bagus Juara Bertahan Liga Champions
Chelsea vs Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Liga Champions, Chelsea, sudah akan mendapatkan ujian besar untuk mempertahankan titel di fase perempat final. Chelsea akan menjamu Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (07/04) pukul 02.00 dini hari WIB, pada leg pertama.

Kendati Madrid punya status raja Eropa dengan 13 titel Liga Champions, namun di hadapan Chelsea mereka inferior, setidaknya dari segi pertemuan dan statistik. Madrid jarang menang melawan Chelsea.

Madrid sering menghadapi Chelsea tanpa pernah menang dan catatan itu terbanyak melawan satu tim di Eropa. Lima kali bertemu hasilnya dua kali imbang dan tiga kali menang. Chelsea juga punya catatan bagus melawan tim dari Spanyol.

Chelsea tak terkalahkan di delapan laga terakhir melawan tim-tim dari Spanyol di kompetisi Eropa (empat kali menang dan empat kali imbang), lima di antaranya terjadi di era Thomas Tuchel. Statistik yang layak diwaspadai Madrid.

Baca Juga:

Ramadan Bagian Hidup, Menambah Kekuatan Karim Benzema

Liga Champions: Chelsea Takkan Berikan Kemudahan untuk Real Madrid

Chelsea Belum Menyerah Pertahankan Cesar Azpilicueta

Kabar Tim

Kondisi dua pemain diragukan tampil dan masih akan dipantau jelang pertandingan, mereka adalah Andreas Christensen (bek tengah) dan Callum Hudson-Odoi (penyerang sayap). Satunya lagi pemain cedera adalah Ben Chilwell. Tuchel masih bisa menurunkan komposisi terbaik.

Sementara dari Madrid dua pemain yang absen karena cedera adalah Isco dan Eden Hazard, eks pemain Chelsea. Carlo Ancelotti juga belum diketahui apakah ia dapat mendampingi timnya atau tidak karena COVID-19.

Komentar

Musim lalu Chelsea menang agregat gol 3-1 atas Madrid di semifinal, tetapi Tuchel tak melihatnya sebagai tolok ukur. Manajer asal Jerman itu tetap mewaspadai Madrid yang sangat berpengalaman di Liga Champions.

“Saya pikir itu tidak ada hubungannya dengan pertandingan musim lalu (semifinal Liga Champions). Sejujurnya. Saya tidak melihatnya dalam persiapan. Kami tidak melihat pertandingan tahun lalu. Itu mungkin menjawab pertanyaannya. Bagi kami, tidak ada gunanya membuktikan lagi atau apa pun," papar Tuchel.

“Kami harus sangat sadar bahwa tim dengan kualitas, bakat, dan pengalaman seperti ini dapat menghasilkan momen khusus. Bagi kami, ini juga laga spesial dan itulah mengapa kami merasa sangat bersemangat."

"Kami ingin membuktikan satu poin untuk diri kami sendiri besok. kesempatan itu spesial dan lawannya spesial. Itu sebabnya kami bersemangat," tegas Tuchel.

Sementara dari Madrid yang mewakili berbicara adalah sang kiper yang juga mantan penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois. Dia yakin laga nanti bakal berbeda dibanding musim lalu.

“Pertandingan musim lalu berbeda. Tidak ada penggemar dan itu di babak semi final. Ini adalah musim baru, ini adalah leg pertama perempat final dan kami semua merasa sangat baik dan tahu apa yang dipertaruhkan," terang Courtois.

"Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Jika kami menghasilkan tingkat intensitas yang tepat, kami mampu menang."

"Saya harap kami mendapatkan hasil yang bagus untuk kembali ke Bernabeu. Chelsea dalam performa yang sangat bagus musim lalu dan kali ini mereka sedikit kesulitan. Kami tahu apa yang kami mampu dan berharap untuk keluar dan memberikannya."

Head to Head

Dalam empat pertemuan terakhir: dua di Liga Champions dan dua laga uji coba, Madrid menang dua kali di laga uji coba dan imbang serta kalah sekali di Liga Champions. Tak ayal Chelsea unggul dari sisi pertemuan.

Chelsea 2-0 Real Madrid
Real Madrid 1-1 Chelsea
Real Madrid 3-2 Chelsea
Real Madrid 3-1 Chelsea

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Trevor Chalobah, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Kai Havertz, Christian Pulisic

Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Prediksi BolaSkor: Chelsea 55-45 Real Madrid

Liga Champions Chelsea Real Madrid Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan