BolaSkor.com - Real Madrid akan menyambangi markas Chelsea pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB. Laga tersebut adalah ujian untuk mentalitas juara El Real.

Real Madrid berambisi kembali ke final Liga Champions. Terakhir kali Los Blancos meraih titel di duel antartim terbaik Eropa itu adalah pada musim 2017-2018.

Peluang Madrid pada leg kedua sangat terbuka. Sebab, pada pertemuan pertama kedua tim bermain dengan skor 1-1. Gol Christian Pulisic dibalas Karim Benzema.

Namun, menekuk Chelsea bukanlah perkara mudah. The Blues memberikan perlawanan yang sengit pada duel pertama. Bahkan, dari sisi peluang Chelsea lebih banyak.

Baca Juga:

Sergio Ramos Bawa Kabar Baik untuk Real Madrid

Fantasi Mino Raiola: Bikin Pogba dan Hazard Bertukar Klub

Demi Menang Kontra Chelsea, Zidane Akan Istirahatkan Pemain di LaLiga

Real Madrid Vs Chelsea

Telebih, Madrid tak punya catatan apik ketika melawan klub Inggris. Dalam empat laga terakhir, Los Merengues mengemas dua imbang plus dua kalah. Madrid pun hanya mencetak dua gol dalam empat laga itu. Selain itu, Chelsea juga belum pernah merasakan kekalahan ketika menghadapi madrid (dua menang dan dua imbang).

Kabar Tim

Chelsea kehilangan Mateo Kovacic yang mengalami cedera. Sementara itu, meski kondisi Antonio Rudiger meragukan, tetapi peluang sang bek tampil masih terbuka lebar.

Pada sisi lain, posisi Madrid lebih pelik. El Real tanpa Lucas Vazquez, Daniel Carvajal, dan Raphael Varane pada lawatan kali ini.

Kabar baiknya, Madrid dikabarkan sudah bisa memainkan Sergio Ramos. Kehadiran sang kapten tentunya akan memberikan tambahan kualitas. Apalagi, Ramos punya segudang pengalaman di Liga Champions.

Komentar

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memprediksi duel tidak akan berlangsung mudah. Namun, ia tetap percaya diri melaju ke final.

"Kami bisa lebih kuat. Tantangannya adalah menjaga intensitas sepanjang pertandingan," kata Tuchel seperti dilaporkan BBC.

"Ini adalah semifinal. Tekanan akan berlanjut. Pertandingan sistem gugur membutuhkan kepercayaan diri."

"Saya punya perasaan kuat jika setiap kemenangan itu penting. Klub memberikan tuntutan untuk menang pada setiap laga, tidak peduli siapa yang berada di sisi lapangan," tegas sang pelatih.

Sementara itu, Zinedine Zidane tak mau ambil pusing terkait komposisi yang akan dimainkan. Zidane menegaskan para penggawa Madrid dalam kondisi siap tempur.

"Semua orang di sini sudah siap. Kami akan memberikan segalanya di semifinal Liga Champions, pertandingan yang tak selalu terjadi setiap hari," terang Zidane seperti dilaporkan Marca.

"Susunan pemain tidak mengubah apa pun. Kami yakin akan berjuang. Paling penting adalah apa yang kami lakukan dengan bola."

Head to head

28-04-2021 Madrid 1-1 Chelsea (Liga Champions)
28-08-1998 Madrid 0-1 Chelsea (UEFA Super Cup)
21-05-1971 Madrid 1-2 Chelsea (UEFA Cup Winners' Cup)
19-05-1971 Chelsea 1-1 Madrid (UEFA Cup Winners' Cup)

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (3-5-2): Mendy; Rudiger, Silva, Christensen; Chilwell, Mount, Jorginho, Kante, Azpilicueta; Pulisic, Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Ramos, Militao, Odriozola; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Asensio.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Prediksi BolaSkor

Chelsea 2-2 Real Madrid