BolaSkor.com - Chelsea menghadapi dua tim promosi Premier League beruntun. Usai menang 3-2 atas Norwich City, The Blues akan menjamu Sheffield United di Stamford Bridge, Sabtu (31/8) pukul 21.00 WIB. Di atas kertas, Chelsea difavoritkan memenangi laga nanti.

Chelsea mulai menemukan ritme bermain bagus di bawah asuhan Frank Lampard. Mereka masih penasaran meraih kemenangan di Stamford Bridge di bawah asuhan Frank Lampard setelah sebelumnya imbang 1-1 kontra Leicester City.

Kabar bagusnya untuk Chelsea, Sheffield bukan tim yang bagus ketika bermain tandang karena mereka tak pernah menang 11 kali beruntun di laga tandang Premier League, sejak terakhir menang 1-0 kontra Wigan Athletic pada 2006.

Baca Juga:

Frank Lampard Dukung Pemain Muda Chelsea Dipanggil ke Timnas Inggris

Kemenangan Kontra Norwich Suntikan Semangat untuk Frank Lampard

6 Catatan Memesona Usai Chelsea Tekuk Norwich City: Panggung Bintang Muda

Momentum Chelsea sedang bagus

Selain itu, Sheffield tak pernah menang melawan Chelsea sejak terakhir meraih kemenangan pada Oktober 1992 dengan skor 2-1. Jika tak ada kejutan yang terjadi, seharusnya Chelsea bisa kembali mengamankan tiga poin.

Kendati demikian, Sheffield asuhan Chris Wilder tak bisa dipandang sebelah mata. Meski di dalam skuat mereka tak punya pemain-pemain bintang, The Blades punya kolektivitas yang dibarengi kegigihan bermain klasik ala tim-tim Inggris. Lampard tahu betul situasi tersebut.

"Mereka (Sheffield) telah memulai dengan baik. Saya sangat terkesan dengan mereka musim lalu, pekerjaan yang dilakukan Chris tidak bisa diremehkan. Dia sangat dekat dengan klubnya dan saya merasakannya tahun lalu," tutur Lampard.

Wilder pun telah menjanjikan pertempuran habis-habisan yang akan dilakukan timnya nanti.

Chris Wilder

"Kami sadar kami melawan pesepakbola elit, tapi kami di sini untuk berkompetisi. Tidak ada yang mudah, kami ingin memberikan performa bagus dengan konsisten," imbuh Wilder.

Tiga laga Premier League, plus satu laga di Piala Liga, telah membuktikan kengototan bermain Sheffield. Jika gagal meraih kemenangan, Sheffield tidak pernah kalah atau imbang dengan total dua gol lebih.

Itu terjadi ketika imbang 1-1 melawan Bournemouth dan kalah 1-2 kontra Leicester City. Menurut catatan dari BBC Sport, Sheffield telah mencetak gol di tiga laga awal Premier League dan semuanya tercipta di babak kedua. Artinya, Sheffield bukanlah tim yang pantang menyerah.

Modal kualitas individu saja tidak cukup bagi Chelsea jika ingin menaklukkan Sheffield. Setidaknya mereka harus lebih klinikal di depan gawang lawan dan mengonversi setiap peluang menjadi gol.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Emerson, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Jorginho, Mateo Kovacic, Mason Mount, Ross Barkley, Christian Pulisic; Tammy Abraham

Manajer: Frank Lampard

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Jack O'Connell, John Egan, Chris Basham; Enda Stevens, John Fleck, Oliver Norwood, John Lundstram, George Baldock; Callum Robinson, David McGoldrick

Manajer: Chris Wilder

Prediksi BolaSkor: Chelsea menang 60%, imbang 10%, Sheffield menang 30%