BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Sheffield United pada perempat final Piala FA 2020-2021. The Blues diyakini tidak akan kesulitan untuk memenangi pertandingan dan melenggang ke semifinal.

Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (21/3) pukul 20.30 WIB. Ini merupakan pertemuan keenam Chelsea dan Sheffield di Piala FA atau yang pertama sejak tahun 1992.

Kondisi kedua tim memang sangat bertolak belakang menuju pertandingan ini. Jika Chelsea belum terkalahkan sejak Thomas Tuchel berkuasa, Sheffield justru menelan lima kekalahan dari enam laga terakhir dan baru ditinggal Chris Walder di kursi manajer.

Baca Juga:

Mulai Membusungkan Dada, Tuchel Sebut Lawan Takut Hadapi Chelsea

Bersama Tuchel, N'Golo Kante Bukan Gelandang Bertahan Biasa

Chelsea Kembali Tak Keok, Thomas Tuchel Pecahkan Rekor Felipe Scolari

Chelsea vs Sheffield United

Meski begitu, Tuchel tak terlalu memikirkan kondisi sang calon lawan. Ia fokus untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Saya terbiasa menciptakan energi dan atmosfer khusus yang Anda butuhkan untuk menciptakan kemungkinan menang setiap tiga hari di liga seperti ini. Dan saya yakin kami bisa melakukannya setiap hari," kata Tuchel di situs resmi klub.

Masa bulan madu Tuchel bersama Chelsea memang masih belum berakhir. Dari 12 laga sejak ia tiba, tim asal London itu menang sembilan kali dan tiga lainnya berakhir imbang.

Chelsea juga belum pernah kebobolan saat bermain di Stamford Bridge dalam periode tersebut. Sebuah situasi yang tentu menyulitkan Sheffield.

Meski begitu, Sheffield enggan menyerah sebelum bertanding. Format perempat final Piala FA yang memakai sistem satu pertemuan saja membuat apa pun bisa terjadi.

Caretaker Sheffield, Paul Heckingbottom menjanjikan perlawanan sengit kepada Chelsea. Penampilan impresif dalam laga ini juga bisa menambah kepercayaan diri The Blades untuk menghindari zona degradasi di Premier League.

"Ini pertandingan hebat bagi kami dan permainan untuk memberikan segalanya. Ini pertandingan satu kali dan apa pun bisa terjadi pada hari itu terlepas dari bentuk dan ekspektasi Chelsea," kata Heckingbottom.

Chelsea kemungkinan besar akan turun dengan sejumlah pemain pelapis karena baru tampil habis-habisan di Liga Champions, empat hari lalu. Kondisi ini dimanfaatkan Sheffield dengan tampil agresif dan mencuri gol cepat untuk mengubah alur pertandingan.

Prakiraan susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic; Olivier Giroud.

Manajer: Thomas Tuchel.

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale (GK); Kean Bryan, Chris Basham, Enda Stevens; Max Lowe, John Lundstram, John Fleck, Oliver Norwood, Jayden Bogle; Oliver Burke, Billy Sharpe.

Manajer: Paul Heckingbottom.

Head to head
08-02-2021 Sheffield 1-2 Chelsea (Premier League)
08-11-2020 Chelsea 4-1 Sheffield (Premier League)
11-07-2020 Sheffield 3-0 Chelsea (Premier League)
31-08-2019 Chelsea 2-2 Sheffield (Premier League)
17-03-2007 Chelsea 3-0 Sheffield (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com
Chelsea 2-0 Sheffield United