BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu tamunya dari Republik Ceska, Slavia Praha, pada leg dua perempat final Liga Europa di Stamford Bridge, Jumat (19/4) pukul 02.00 dini hari WIB. The Blues ada di atas angin karena mengantongi agregat gol 1-0.

Marcos Alonso merupakan pencetak gol Chelsea di markas Slavia pada leg satu. Tidak hanya mengantongi keunggulan agregat gol, Chelsea juga bermain di depan dukungan fans.

Kecil kemungkinan bagi Slavia dapat membalikkan ketertinggalan agregat gol dengan kemenangan 2-0. Selain datang sebagai status non-unggulan, Slavia juga kalah kualitas individu pemain di atas kertas dan tidak pernah menang atas tim Inggris.

Slavia telah delapan kali bertemu dengan klub-klub Inggris di Eropa dengan catatan: dua hasil imbang dan enam kekalahan. Sementara Chelsea, telah memenangi 10 dari 11 laga mereka di Liga Europa musim ini.

Baca Juga:

Gelandang Chelsea Impikan Final Liga Europa Vs Napoli

Hasil Leg Satu Perempat Final Liga Europa: Duo London Berjaya, Joao Felix Torehkan Hat-trick

Sukses Strategi Klopp dan Blunder Eksperimen Sarri

Jindrich Trpisovsky

"Kami bisa mengimbangi Chelsea. Kami tidak boleh melakukan kesalahan dan mencegah terjadinya gol; kami harus tetap bertahan dengan rencana bermain dan strategi kami. Kami harus mengubah sedikitnya peluang menjadi gol," tutur Jindrich Trpisovsky, pelatih Slavia.

Pertahanan Chelsea memang tidak boleh lengah menghadapi serangan bola lambung dan umpan silang Slavia. Faktanya, di leg pertama tidak mudah bagi Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas Slavia. Gol dari Alonso datang jelang laga bubar.

Chelsea harus melihat tersingkirnya Real Madrid dan Juventus di Liga Champions sebagai pembelajaran. Kedua tim itu disingkirkan oleh tim kejutan, Ajax Amsterdam. Lengah sedikit, Slavia bisa mencetak gol dan memiliki harapan untuk membalikkan agregat gol.

Olivier Giroud

"Kami sangat terkesan dengan kualitas dan intensitas yang diperlihatkan mereka (Slavia). Anda terbiasa memainkannya di Premier League, tapi jujur saja paruh pertama (di leg satu) sangat sulit," ucap Olivier Giroud, top skor Chelsea di Liga Europa dengan torehan sembilan gol.

"Mereka banyak melakukan tekanan dengan baik dan ini sangat sulit dihadapi. Di babak kedua lebih tentang penguasaan bola dan mengontrol laga, tapi mereka masih berbahaya dari serangan balik. Mereka tidak mudah menyerah dan itulah mengapa kami masih waspada pada laga nanti."

Kuncinya bagi Chelsea agar tidak memberi harapan pada Slavia adalah mencetak gol cepat, memutus harapan Slavia dengan gol-gol cepat di awal laga. Mereka dapat melakukannya karena punya pemain-pemain ofensif berkualitas di lini depan.

Willian, Pedro, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi, Giroud, dan Gonzalo Higuain bisa jadi opsi Maurizio Sarri untuk bermain melawan Slavia. Seperti di leg pertama, Slavia diprediksi akan lebih banyak mengandalkan serangan balik.