BolaSkor.com - Chelsea akan coba menjaga momentum di Premier League ketika menjamu Southampton di pekan lima yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (17/10) pukul 21.00 WIB. The Blues membawa modal kemenangan 4-0 atas Crystal Palace.

Hasil itu memberikan kepercayaan diri bagi Chelsea yang memiliki banyak pemain baru musim ini, mulai dari Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, hingga Hakim Ziyech. Jor-joran belanja pemain Chelsea itu sempat disindir oleh Ralph Hasenhuttl, pelatih Southampton.

"Jika mereka (Chelsea) tidak lebih baik dari musim lalu maka mereka mengeluarkan banyak uang tanpa hasil, jadi mereka harus lebih baik (dari musim lalu)," ucap Hasenhuttl dikutip dari Hampshirelive.

"Mereka sekarang memiliki kualitas yang sangat baik dengan Kai Havertz dan pemain lainnya. Mereka adalah tim yang dipersiapkan untuk memenangkan gelar dan trofi sehingga akan lebih sulit daripada musim lalu, mungkin saja."

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Eropa: Chelsea dan Derby della Madonnina Disiarkan Televisi Nasional

Belanja Jor-joran Pemain Chelsea Bakal Percuma jika Performa The Blues Tidak Berubah

Intensitas Tinggi Premier League yang Buat Kai Havertz Kelelahan

Ralph Hasenhuttl dan Frank Lampard

"Levelnya tinggi dan kami harus mencapai level mereka jika tidak maka akan sulit untuk mendapatkan sesuatu," imbuh eks pelatih RB Leipzig itu.

Entah psywar atau mengutarakan fakta sebenarnya ucapan dari Hasenhuttl itu bak pisau bermata dua. Chelsea bisa 'termakan' oleh tekanan transfer mereka atau justru termotivasi untuk bermain lebih baik lagi.

Satu hal positif bagi Chelsea jelang laga nanti adalah kondisi Hakim Ziyech yang membaik pasca pulih dari cedera. Frank Lampard sudah tak sabar memainkan pengatur serangan asal Maroko yang direkrut dari Ajax Amsterdam tersebut.

"Saya senang melihat Hakim bermain. Rasanya sudah lama sekali sejak kami membawanya ke sini, dan dia belum bermain sejak liga Belanda selesai sebelum lockdown," tutur Lampard di laman resmi Chelsea.

"Dia bekerja keras untuk menjadi bugar, dia terlihat sangat bagus dalam latihan dan dia sangat profesional dalam bekerja keras untuk kembali fit. Hanya menit-menit pertandingan yang kami butuhkan untuknya sekarang."

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Hakim, kami melakukan banyak percakapan jujur dan ya, saya sangat senang melihatnya bermain dan mudah-mudahan kami dapat melihatnya dalam kondisi terbaiknya, seperti dia untuk Ajax," harap Lampard.

Hakim Ziyech

Chelsea diunggulkan karena status tuan rumah, momentum bermain, dan keunggulan skuad di atas kertas. Kendati demikian Chelsea tak boleh menganggap remeh Southampton sebab mereka mengalahkan The Blues di Stamford Bridge musim lalu dengan skor 2-0.

Selain kekalahan musim lalu Chelsea telah memenangi tujuh dari sembilan pertemuan melawan Southampton di Premier League. Terlebih dari delapan laga kandang terakhir mereka di Premier League Chelsea memenangi tujuh laga dan mencetak 18 gol.

Permainan Southampton yang mengandalkan pressing (tekanan) dan serangan balik bisa merepotkan Chelsea yang sudah kebobolan enam gol sejauh ini di Premier League.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Reece James; N'Golo Kante, Jorginho, Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech; Tammy Abraham

Manajer: Frank Lampard

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Nathan Redmond, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Theo Walcott; Danny Ings, Che Adams

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Prediksi: Chelsea 60-40 Southampton