Prediksi Chelsea Vs Tottenham Hotspur: Stamford Bridge Angker untuk The Lilywhites

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Februari 2020
Prediksi Chelsea Vs Tottenham Hotspur: Stamford Bridge Angker untuk The Lilywhites
Frank Lampard dan Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjadi tuan rumah di Stamford Bridge pada pekan 26 Premier League melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (22/02) pukul 19.30 WIB. Stamford Bridge bukan tempat yang bersahabat bagi tim tamu.

The Lilywhites, menurut data Opta, hanya sekali menang dari 33 laga di Stamford Bridge di seluruh kompetisi (imbang 11 kali dan kalah 21 kali). Kemenangan terakhir terjadi pada April 2018 dengan skor 3-1.

Pada dua laga terakhir kedua tim di Premier League juga Chelsea selalu jadi tim pemenang. Apabila memenanginya kembali di laga nanti, maka Chelsea akan mengulangi catatan tiga kemenangan beruntun kontra Spurs yang terjadi pada Maret 2006 - Chelsea kala itu dilatih Jose Mourinho.

Berbicara soal Mourinho, The Special One kembali lagi ke Stamford Bridge sebagai lawan untuk periode kedua setelah sebelumnya melatih Manchester United. Mourinho akan melawan mantan anak asuhnya yang kini membesut Chelsea, Frank Lampard.

Baca Juga:

Pahit Manis Cerita Jose Mourinho dengan Chelsea

Pernah Disebut Sampah oleh Mourinho, Kurt Zouma Ubah Kritikan Jadi Motivasi

Son Heung-min Cedera, Tottenham Hotspur Makin Kekurangan Pemain di Lini Depan

Bukan kali ini saja keduanya bertemu sebagai lawan, sebelumnya sudah bertemu dua kali sebelumnya dan sang murid, Frank Lampard, mengalahkan Jose Mourinho.

Pertemuan nanti pun semakin menarik karena kedua tim hanya terpaut satu poin di urutan empat dan lima klasemen. Chelsea ada di peringkat empat (41 poin) dan Tottenham di urutan lima (40 poin). Keduanya juga bersaing merebutkan zona Liga Champions.

Frank Lampard

"Dia (Mourinho) manajer yang fantastis. Hubungan kami bekerja bersama telah berubah, tapi kami saling respek satu sama lain," ucap Frank Lampard mengenai Mourinho di BBC Sport.

"Saya sangat respek kepadanya. Saya tidak memikirkan pertempuran antara saya dan dia," lanjut Lampard.

Masalah cedera pemain jadi problematika kedua tim. Chelsea tanpa Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi, dan N'Golo Kante. Sedangkan Tottenham kekurangan stok penyerang di depan pasca Son Heung-min dan Harry Kane cedera.

"Anak-anak memang luar biasa untuk menempatkan diri mereka kembali di posisi di mana kita berada saat ini (peringkat lima), posisi ini berjuang untuk empat besar," tutur Mourinho.

"Situasinya sulit. Saya kira tidak ada orang lain di Premier League, tetapi bahkan di sepak bola Eropa, berada dalam situasi yang sulit karena kami mengalami cedera dalam posisi tertentu."

Jose Mourinho

"Jika kami berhasil finis di urutan keempat tanpa Harry dan Sonny itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa, pencapaian luar biasa bagi anak-anak," terang dia.

Derby London, diwarnai adu taktik Lampard kontra Mourinho, dan jarak berdekatan kedua tim di klasemen Premier League, pertandingan nanti diprediksi berjalan seru dan menarik.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Willy Caballero; Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho, Reece James; Willian, Tammy Abraham, Mason Mount

Manajer: Frank Lampard

Tottenham Hotspur (4-4-2): Hugo Lloris; Ben Davies, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Serge Aurier; Steven Bergwijn, Harry Winks, Giovani Lo Celso, Gedson Fernandes; Dele Alli, Lucas Moura

Manajer: Jose Mourinho

Lima Laga Terakhir Chelsea:
Chelsea 0-2 Man United
Leicester 2-2 Chelsea
Hull 1-2 Chelsea (Piala FA)
Chelsea 2-2 Arsenal
Newcastle 1-0 Chelsea

Lima Laga Terakhir Tottenham:
Tottenham 0-1 Leipzig (Liga Champions)
Aston Villa 2-3 Tottenham
Tottenham 3-2 Southampton (Piala FA)
Tottenham 2-0 Man City
Southampton 1-1 Tottenham (Piala FA)

Prediksi BolaSkor.com: Chelsea menang 55%, imbang 5%, Tottenham menang 40%

Breaking News Chelsea Tottenham Hotspur Prediksi Jose Mourinho Frank Lampard Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan