BolaSkor.com - Chelsea arahan Thomas Tuchel akan berusaha menjaga momentum tak pernah kalah saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge pada pekan empat Premier League, Sabtu (11/09) pukul 23.30 WIB.

Jika dapat mengalahkan Villa di laga nanti maka Chelsea akan menjadi tim kedua, setelah Manchester United, yang mencapai kemenangan ke-600 di Premier League. The Blues sudah memenangi 599 laga dengan 244 kekalahan dan 274 hasil imbang.

Chelsea juga baru kalah sekali dari 16 laga kandang Premier League melawan Villa (11 kali menang dan empat kali imbang). Kekalahan terakhir terjadi pada Desember 2011 dengan skor akhir 1-3.

Baca Juga:

Chelsea Ingin 'Selamatkan' Leroy Sane

Romelu Lukaku Sempat Ketakutan pada Sesi Latihan Awal Chelsea

3 Hal yang Dapat Diberikan Saul Niguez untuk Chelsea

Terlebih sejak diambilalih Tuchel pada Januari 2021 Chelsea banyak meraih poin di Premier League (sebanyak 45 poin dari 13 kemenangan, enam hasil imbang, dan tiga kekalahan). Catatan itu hanya bisa ditandingi Man City (51 poin).

Kabar Tim

Chelsea masih tanpa N'Golo Kante dan Christian Pulisic yang cedera. Selain itu Reece James juga terkena akumulasi kartu dan absen di satu laga, serta Thiago Silva absen. Kendati tak diperkuat empat pemain itu Tuchel masih dapat memainkan tim lainnya karena kedalaman skuad Chelsea yang bagus.

Di kubu Villa Jacob Ramsey dan Morgan Sanson diragukan tampil pasca sembuh dari cedera (belum fit bermain), lalu Trezeguet dan Keinan Davis absen dari cedera.

Bahkan Dean Smith tak bisa memainkan dua pemain Argentina Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia. Keduanya masih menjalani karantina pasca membela timnas Argentina. Tanpa pemain-pemain itu Villa tak dapat menurunkan komposisi terbaik, khususnya Martinez yang menjadi kiper utama Villa.

Komentar

Thomas Tuchel mengakui tak mudah menyiapkan tim selepas jeda internasional karena banyak hal yang dipertimbangkan, seperti kebugaran pemain atau ritme bermain yang perlu diatur lagi.

Thomas Tuchel

"Kami tidak melakukannya untuk pertama kalinya tetapi rasanya aneh dan itu menuntut (memainkan laga setelah jeda internasional)," terang Tuchel.

"Biasanya Anda membangun perasaan untuk grup Anda, untuk pemain Anda, apa yang mereka butuhkan, apa yang tidak mereka butuhkan dan Anda melalui pekan seperti ini setelah Anda memiliki grup yang terdiri dari enam dan tujuh pemain di sini selama dua pekan dan Anda hanya bermain dalam kelompok kecil, berisikan pemain-pemain dari akademi."

"Kemarin (Kamis) dan hari ini (Jumat) gedung lebih penuh, hari ini adalah hari pertama. Semua orang melakukannya, itu bukan situasi yang paling baik."

"Anda tidak memiliki perasaan, ritme. Semua pemain datang dari perjalanan yang sangat menuntut, menuntut permainan, gaya bermain dan pengalaman yang berbeda."

“Pada akhirnya begitu kami memasuki ruang pertemuan untuk menonton video dari kami dan Aston Villa, saya menuntut fokus dan konsentrasi penuh."

"Inilah yang kami lakukan. Kami bermain di level tertinggi, kami bermain untuk Chelsea. Ketika Anda tiba pada hari Jumat pagi, tidak peduli jika Anda lelah, Anda menerimanya. Tidak peduli seberapa terganggu, betapa sulitnya perjalanan Anda - terimalah, fokus, penuh motivasi."

Dean Smith

Sementara itu Dean Smith tahu timnya tidak diunggulkan melawan Chelsea, khususnya dengan status The Blues sebagai juara bertahan Liga Champions. Kendati demikian Villa tak mau gentar menghadapi mereka.

“Mereka (Chelsea) adalah pemenang Liga Champions, tim yang fantastis dengan pelatih yang fantastis. Anda dapat melihat dari awal bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," tambah Smith.

“Kami akan menghormati mereka, tetapi kami tentu saja tidak akan takut pada mereka. Kami mengalahkan mereka di pertandingan terakhir musim lalu, tetapi Chelsea memiliki banyak peluang di pertandingan itu."

“Kami harus lebih baik dari sebelumnya jika kami ingin mendapatkan sesuatu dari permainan ini," tegas dia.

Head to Head

Chelsea sedianya dominan dengan tiga kemenangan, tetapi dalam dua laga terakhir Villa benar-benar memberikan kesulitan kepada mereka dengan catatan: satu hasil imbang dan satu kekalahan. Tak ayal Chelsea wajib mewaspadai mereka.

Villa 2-1 Chelsea
Chelsea 1-1 Villa
Villa 1-2 Chelsea
Chelsea 2-1 Villa
Villa 0-4 Chelsea

Pemain Chelsea yang Aksinya Dinanti: Romelu Lukaku

Dengan tubuhnya yang besar dan kekuatan menahan bola, plus kemampuan menyelesaikan peluang, sosok Romelu Lukaku akan jadi momok pertahanan Villa. Lukaku sudah mencetak gol sejak kembali ke Chelsea kala melawan Arsenal.

Pemain Villa yang Aksinya Dinanti: Danny Ings

Mantan striker Liverpool sudah mencetak dua gol sejauh ini. Danny Ings dalam kondisi prima cukup merepotkan pertahanan lawan, apalagi dengan kemampuannya mencari celah di lini belakang. Ings akan menguji pertahanan Chelsea.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Trevor Chalobah; Ben Chilwell, Mateo Kovacic, Jorginho, Cesar Azpilicueta; Kai Havert, Mason Mount; Romelu Lukaku

Manajer: Thomas Tuchel

Aston Villa (4-4-2): Jed Steer; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matty Cash; Anwar El Ghazi, Douglas Luiz, John McGinn, Leon Bailey; Ollie Watkins, Danny Ings

Manajer: Dean Smith

Prediksi BolaSkor: Chelsea 65-35 Aston Villa