BolaSkor.com - Chelsea dijadwalkan menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Stamford Bridge, Sabtu (3/4) pukul 18.30 WIB. The Blues akan coba melanjutkan tren positifnya di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Chelsea memang belum merasakan pahitnya kekalahan lagi sejak Tuchel duduk di kursi manajer akhir Januari lalu. Sebanyak 14 pertandingan di semua kompetisi sudah dijalani dengan torehan sepuluh kemenangan dan empat hasil imbang.

Catatan itu tentu menjadi modal berharga bagi Chelsea untuk menerima kedatangan West Brom. Apalagi Mason Mount dan kawan-kawan butuh kemenangan untuk mengamankan posisinya di empat besar.

Baca Juga:

Fikayo Tomori Ingin Bertahan, Kini Uang AC Milan Perlu Berbicara

Profil Josh McEachran, Alumni Akademi Chelsea yang Pernah Menolak Real Madrid

Pemain 17 Tahun Valencia Bikin Man United dan Chelsea Saling Sikut

West Brom vs Chelsea

Chelsea memang lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Tim asal London itu diprediksi akan tampil menyerang untuk mencetak gol secepat mungkin.

Namun West Brom tidak akan mengalah begitu saja. The Baggies juga butuh poin untuk keluar dari zona degradasi.

West Brom diprediksi akan tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik. Ketangguhan Sam Johnstone di bawah mistar akan sangat diuji oleh barisan lini depan tuan rumah.

Kabar tim

Faktor kelelahan akan mempengaruhi performa Chelsea. Mayoritas anak-anak asuh Tuchel memang baru kembali dari tugas negara.

Kondisi N'Golo Kante, Thiago Silva, Jorginho, Tammy Abraham, dan Callum Hudson-Odoi masih meragukan untuk tampil. Namun bukan tidak mungkin beberapa di antaranya akan sedikit dipaksakan untuk bermain.

Sebaliknya, West Brom akan lebih bugar menghadapi pertandingan. Waktu dua pekan cukup panjang bagi Allardyce menyiapkan taktik jitu untuk meredam kekuatan Chelsea.

Komentar manajer

Tuchel mengeluhkan waktu persiapan yang sangat minim untuk pertandingan ini. Ia praktis hanya punya satu hari penuh untuk menjalani latihan bersama para pemain Chelsea yang baru pulang dari tugas negara.

Ini jelas bukan persiapan terbaik untuk datang ke pertandingan pada pukul 12.30 siang. Kami tidak terlalu banyak membahasnya, tapi jelas ketika bergabung dengan klub seperti Chelsea, anda harus beradaptasi," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami menjalani sesi latihan yang bagus hari ini dan kami akan memiliki waktu makan malam bersama. Penting bagi kami untuk menikmati momen-momen ini dan fokus kembali untuk pertandingan yang akan datang."

Sementara Sam Allardyce selaku manajer West Brom sadar laga nanti tidak akan mudah untuk dijalani. Ia mengakui permianan Chelsea jauh lebih baik sejak ditangani Tuchel.

“Luar biasa karena dia (Tuchel) melakukan hal yang benar. Memulai dengan clean sheets dan kemudian membangun dari sana, dia melakukannya dengan sangat luar biasa.," kata Allardyce.

"Itu tidak berarti bahwa Chelsea tidak terlalu menghibur, karena kualitas pemain yang mereka miliki. Jelas saya sangat iri tentang itu."

Head to head

Laga nanti akan menjadi pertemuan kedua tim yang ke-141. Sejauh ini, Chelsea masih lebih unggul ketimbang West Brom.

Chelsea mampu memenangi 62 pertemuan, sedangkan West Brom 42 laga. Sebanyak 36 pertandingan sisanya berakhir imbang.

Terakhir kali Chelsea takluk dari West Brom di Stamford Bridge terjadi hampir 38 tahun silam. hal ini membuktikan betapa superiornya tuan rumah.

Prediksi dan prakiraan susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Kai Havertz, Mason Mount; Timo Werner.

Manajer: Thomas Tuchel.

West Brom (4-5-1): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Dara O'Shea, Kyle Bartley, Conor Townsend; Matheus Pereira, Ainsley Maitland-Niles, Okay Yokuslu, Robert Snodgrass, Matt Phillips; Mbaye Diagne.

Manajer: Sam Allardyce.

Prediksi: Chelsea 2-0 West Brom