BolaSkor.com - Duel Chelsea kontra Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Stamford Bridge, Kamis (28/1) pukul 01.00 dini hari WIB, bukan laga biasa. Pertandingan ini akan menjadi debut manajer baru The Blues, Thomas Tuchel.

Tuchel resmi ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea sehari sebelum pertandingan. Namun ia sudah memimpin latihan Timo Werner dan kawan-kawan.

Racikan tangan dingin Tuchel mungkin belum akan terlalu terlihat dalam laga ini mengingat singkatnya waktu persiapan. Namun ia tentu ingin memberi kesan yang baik pada laga debutnya.

Baca Juga:

Resmi Tangani Chelsea, Thomas Tuchel Teken Kontrak 18 Bulan

Kepergian Frank Lampard Mengancam Masa Depan Pemain-pemain Muda Chelsea

Nasib 7 Pemain Muda Chelsea setelah Pemecatan Frank Lampard

Thomas Tuchel sudah memimpin latihan Chelsea.

"Kita harus menghormati pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang dia ciptakan di Chelsea. Namun pada saat yang sama, saya tidak sabar untuk bertemu tim baru saya dan bersaing di liga paling menarik dalam sepak bola," kata Tuchel pada sesi jumpa pers perkenalan dirinya.

Menarik melihat susunan pemain yang akan diturunkan Tuchel pada laga debutnya ini. Kemungkinan besar, ia akan memulai pertandingan dengan skema peninggalan Lampard.

Pergantian manajer di tubuh Chelsea tak mau diambil pusing oleh kubu Wolverhampton. Nuno Espirito Santo selaku manajer tetap akan menerapkan skema andalannya.

"Kami tidak tahu persis bagaimana Chelsea akan menampilkan diri, kami tidak tahu manajernya. Yang kami tahu adalah kualitas dan bakat para pemain Chelsea," kata Nuno.

"Kami berbicara tentang tim yang bagus dengan skuat yang penuh dengan pemain bertalenta. Jadi kami sadar pertandingan ini akan sangat sulit."

Pada pertemuan pertama musim ini, Wolverhampton mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Hasil itu bisa menjadi modal mereka untuk membuat kejutan sekaligus merusak debut Tuchel.

Prakiraan susunan pemain

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mason Mount, Mateo Kovacic, Kai Havertz; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Christian Pulisic.

Manajer: Thomas Tuchel.

Wolverhampton (4-3-3): Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Willy Boly, Romain Saiss; Ruben Neves, Joao Moutinho, Leander Dendoncker; Adama Traore, Jose, Pedro Neto.

Manajer: Nuno Espirito Santo.

Head to Head
16-12-2020 Wolverhampton 2-1 Chelsea (Premier League)
26-07-2020 Chelsea 2-0 Wolverhampton (Premier League)
14-09-2019 Wolverhampton 2-5 Chelsea (Premier League)
10-03-2019 Chelsea 1-1 Wolverhampton (Premier League)
06-12-2018 Wolverhampton 2-1 Chelsea (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com
Chelsea 1-1 Wolverhampton