Prediksi Chiangrai United Vs Bali United: Terjal untuk Serdadu Tridatu

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Januari 2018
Prediksi Chiangrai United Vs Bali United: Terjal untuk Serdadu Tridatu
Ekspresi Ilija Spasojevic dalam latihan sebelum partai Bali United kontra Chiangrai United. (Instagram Bali United)

BolaSkor.com - Bali United menemui jalan terjal dalam upaya mencapai putaran final Liga Champions Asia (LCA) 2018. Mengingat akan menghadapi klub Thailand, Chiangrai United dalam kualifikasi kedua LCA 2018 untuk memastikan lolos ke babak play-off bertemu dengan Shanghai SIPG.

Terlebih partai akan dijalani di kandang Chiangrai United di Stadion Singha, Chiangrai, Thailand, Selasa (23/1). Tentu butuh kerja ekstra mengingat Bali United tak hanya melawan Chiangrai United, tapi juga suporter dan suasana laga yang baru, di samping keberuntungan.

Chiangrai United kini sedang dalam kepercayaan diri bagus. Itu setelah mengalahkan juara Thai League 1, Buriram United dalam Piala Kampiun Thailand 2018 lewat drama adu penalti.

Kemenangan atas Buriram United membuat Chiangrai United meraih piala lagi. Sebelumnya, gelar juara dari ajang Piala FA diraih dan itu jadi sebab Chiangrai United bertemu dengan Buriram United.

Kemenangan dan gelar ini menjadi momentum Chiangrai United untuk bangkit. Chiangrai United sebelumnya terpuruk di ajang pramusim yang menimbulkan keraguan dari para penggemarnya.

"Ini laga penting untuk tim dan pertama kali di AFC. Kami sudah siap dan memiliki banyak kombinasi. Saya juga percaya pemain bisa melakukan dengan baik, apalagi bermain di kandang," kata pelatih Chiangrai United, Alexandre Gama.

Widodo Cahyono Putro menyadari bakal sulitnya pertandingan. Pun dengan kapten Fadil Sausu.

Namun Bali United mengusung keyakinan. "Memang Chiangrai United kuat dalam menyerang. Transisi menyerang ke bertahan juga bagus. Tentu ada beberapa pemainnya yang kami waspadai. Kami akan berusaha sekuat tenaga walau klub lain susah menang di sini dan memiliki keyakinan," jelas Widodo Cahyono Putro.

"Kami siap 100 persen. Kami datang jauh dari Bali, semoga mendapat hasil baik yaitu kemenangan walau saya dengar dari teman-teman bahwa Chiangrai United tim bagus dan kuat. Yang pasti, kami siap melakukan antisipasi seperti yang diberikan pelatih dalam latihan," sambung Fadil Sausu.

Berdasarkan penilaian Widodo, setidaknya ada lima pemain yang patut diwaspadai di mana empat adalah legiun asing yakni Gilberto Macena, Cleiton Silva, Victor Cardozo, dan Lee Yong-rae.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chiangrai United: Chatchai Budprom, Shinnaphat Leeaoh, Atit Daosawang, Victor Cardozo, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sukjitthammakul, Lee Yong-rae, Piyaphon Phanichakul, Sivakorn Tiatrakul, Gilberto Macena, Cleiton Silva

Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Demerson, Ricky Fajrin, M. Taufiq, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, Nick van der Velden, Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim

Pemain Kunci:

Cleiton Silva (Chiangrai United)

Pemain depan asal Brasil yang bisa beroperasi di sayap akan kembali menjadi sosok penting untuk Chiangrai United. Berstatus pemain baru, Cleiton Silva terakhir mampu menjadi pembuka peluang untuk Chiangrai United melalui umpan-umpan terukurnya.

Stefano Lilipaly (Bali United)

Pemain naturalisasi yang sebelumnya memperkuat klub Belanda SC Cambuur sedang dalam kepercayaan diri setelah mencetak hattrick di laga pertama Bali United di Piala Presiden 2018. Ini menjadi suatu yang positif dan bisa saja berpengaruh baik pada kiprah Bali United dalam laga melawan Chiangrai United.

Lima Laga Terakhir:

Chiangrai United

19/01/18: Chiangrai United 2-2 (8-7) Buriram United (Piala Kampiun)
14/01/18: Chiangrai United 0-1 Khon Kaen FC (Turnamen Pramusim)
12/01/18: Chiangrai United 0-1 Nakhon Ratchasima FC (Turnamen Pramusim)
09/01/18: Chiangrai United 0-0 (5-3) Port FC (Turnamen Pramusim)
25/11/17: Chiangrai United 4-2 Bangkok United (Piala FA)

Bali United

19/01/18 Bali United 3-2 Borneo FC (Turnamen Pramusim)
16/01/18: Bali United 3-1 Tampines Rovers (Kualifikasi LCA 2018)
10/01/18: Bali United 0-1 PSIS Semarang (Uji Coba)
12/11/17: Bali United 3-0 Gresik United (Liga 1)
06/11/17: PSM Makassar 0-1 Bali United (Liga 1)

Prediksi BolaSkor.com (Chiangrai United Vs Bali United): 55-45

Bali United Liga Champions Asia Chiangrai United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan