Prediksi Chievo Vs Juventus: Menanti Debut Cristiano Ronaldo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 18 Agustus 2018
Prediksi Chievo Vs Juventus: Menanti Debut Cristiano Ronaldo
Juventus. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pertandingan antara Chievo Verona kontra Juventus di Stadion Marc Antonio Betegondi pada pekan perdana Serie A, Sabtu (18/8), menyita perhatian publik. Laga tersebut merupakan debut Cristiano Ronaldo bersama I Bianconeri pada ajang resmi.

Juventus membuat kejutan ketika mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Bagaimana tidak, I Bianconeri memecahkan rekor pembelian termahal demi merekrut Ronaldo.

Cristiano Ronaldo datang ke Juventus dengan banderol 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Jumlah tersebut menjadikan Ronaldo bukan hanya pemain termahal Juventus, tetapi juga di Italia.

Euforia kedatangan Cristiano Ronaldo pun langsung menyebar. Ajaibnya, tidak hanya Juventus dan Kota Turin yang mendapat berkah kedatangan Ronaldo, tetapi juga klub-klub kecil Serie A.

Chievo contohnya, mendapat keuntungan dari kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Menurut media-media di Italia, tiket partai kandang mereka terjual habis untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir.

Beruntung bagi para penonton yang ingin menyaksikan Cristiano Ronaldo, megabintang asal Portugal itu dikonfirmasi bakal tampil pada laga melawan Chievo. Hal itu dikonfirmasi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Cristiano Ronaldo akan melakukan debut di Serie A bersama Juventus pada pertandingan melawan Chievo. Selain Ronaldo, sejumlah pemain akan tampil sejak awal," ujar Allegri seperti dilansir dari Independent.

"Pemain yang bakal bermain sejak awal adalah Cristiano Ronaldo, Wojciech Szczesny, Giorgio Chiellini, Miralem Pjanic, Joao Cancelo, dan Alex Sandro."

"Cristiano Ronaldo bukan pesepak bola normal, statistik kariernya membuktikan hal itu. Namun, kami tidak boleh terlena dan merasa menang karena kehadirannya di Juventus," lanjut Allegri.

Meski begitu, pelatih Chievo, Lorenzo D'Anna, mengaku tidak akan fokus menjaga Cristiano Ronaldo. D'Anna menganggap Juventus memiliki skuat yang cukup hebat.

"Kami tidak akan fokus menjaga Cristiano Ronaldo karena Juventus juga memiliki pemain lain yang hebat. Kami akan menghadapi mereka sebagai tim dan tidak akan mengurung Ronaldo," ujar D'Anna.

Di atas kertas, Juventus lebih diunggulkan pada laga kontra Chievo. Dalam 32 pertemuan antar kedua kesebelasan, I Bianconeri meraih 23 kemenangan, delapan hasil seri, serta satu kekalahan.

Juventus Chievo Verona Chievo Serie a Serie A Italia Breaking News Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan