BolaSkor.com - Derby London antara Crystal Palace kontra Arsenal di Selhurst Park, Sabtu (11/01) pukul 19.30 WIB, akan membuka pertandingan di pekan 22 Premier League. Laga itu semakin bertambah seru karena akan menjadi ajang pembuktian Wilfried Zaha dan Nicolas Pepe.

Keduanya bukan hanya terikat karena kompatriot di timnas Pantai Gading, melainkan juga terlibat secara tidak langsung pada drama transfer Arsenal di bursa transfer musim panas lalu.

Pada awalnya Arsenal - yang masih dilatih Unai Emery - dikaitkan dengan Wilfried Zaha, penyerang sayap Crystal Palace. Akan tapi Palace tak melepasnya dan membanderolnya tinggi hingga Arsenal mengalihkan target ke Pepe yang kala itu bermain di Lille.

Arsenal pun memecahkan rekor transfer klub dengan merekrut Pepe sebesar 79 juta euro (72 juta poundsterling). Pepe menjadi alternatif bagi Arsenal yang gagal mendaratkan Wilfried Zaha ke Emirates Stadium.

Baca Juga:

Menyelisik 'Misi Mesut Ozil', Tugas Penting Mikel Arteta di Arsenal

Masih Pelit di Bursa Transfer, Arsenal Dicap Bodoh

Sepenggal Cerita Nicolas Pepe, Bekas Kiper yang Kariernya Nyaris Hancur karena Cokelat

Wilfried Zaha

Tak ayal di pertandingan nanti keduanya akan berusaha untuk unjuk gigi kepada Arsenal. Kebetulan, posisi keduanya penyerang sayap dan akan saling bentrok di laga nanti karena Pepe beroperasi sebagai penyerang sayap kanan dan Zaha di kiri.

Di satu sisi berbeda, Palace tidak pernah kalah di tiga laga liga terakhir kontra Arsenal (sekali menang dan dua kali imbang). Statistik mendukung mereka, namun Roy Hodgson tak mau timnya lengah melawan Arsenal.

"Arsenal telah terangkat olehnya (Mikel Arteta) sejak ia datang dan kami harus siap menghadapi tim yang telah mendapatkan beberapa hasil bagus dalam beberapa pekan terakhir," ucap Hodgson di BBC Sport.

"Mereka adalah klub besar, saya sangat menghormati Arsenal. Saya masih melihat mereka sebagai salah satu andalan tim elit Premier League. Mereka selama bertahun-tahun nomor satu atau dua."

"Mereka mampu melakukannya dengan kualitas (pemain) yang didatangkan dan itu membuat saya percaya bahwa mereka masih merupakan tim empat besar, atau dalam kelompok enam besar. Dan saya menilai mereka tetap berada di kelompok itu."

Sementara itu momentum Arsenal sedang bagus usai menang 2-0 melawan Manchester United dan 1-0 kontra Leeds United. Arteta melihat anak-anak asuhnya sudah mulai kehilangan tekanan dari periode minor dan berlatih dengan baik.

Mikel Arteta

"Hal pertama yang ingin saya ubah adalah energi di sekitar tim dan di sekitar klub juga. Itu sedikit lebih baik daripada sebelumnya atau saya katakan, lebih baik lagi," kata Arteta.

"Jelas faktanya kami memenangkan laga-laga membantu, dan juga apa yang saya lihat di tempat latihan sejak saya datang semakin dekat dengan apa yang ingin saya lihat."

Sudah 23 gol yang tercipta di lima laga liga antara Palace dan Arsenal. Menarik untuk dinanti apakah hujan gol kembali terjadi di Derby London nanti.

Prakiraan Susunan Pemain:

Crystal Palace (4-5-1): Vicente Guaita; Jairo Riedeweld, Mamadou Sakho, James Tomkins, Martin Kelly; Wilfried Zaha, James McArthur, Cheikhou Kouyate, James McCarthy, Jordan Ayew; Christian Benteke

Manajer: Roy Hodgson

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Lucas Torreira, Granit Xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette

Manajer: Mikel Arteta

Lima Laga Terakhir Crystal Palace:
Crystal Palace 0-1 Derby County (Piala FA)
Norwich City 1-1 Crystal Palace
Southampton 1-1 Crystal Palace
Crystal Palace 2-1 West Ham
Newcastle United 1-0 Crystal Palace

Lima Laga Terakhir Arsenal:
Arsenal 1-0 Leeds United (Piala FA)
Arsenal 2-0 Manchester United
Arsenal 1-2 Chelsea
Bournemouth 1-1 Arsenal
Everton 0-0 Arsenal

Prediksi BolaSkor.com: Crystal Palace menang 40%, imbang 10%, Arsenal menang 50%