BolaSkor.com - Empat hari berlalu sejak La Vecchia Signora, Juventus memastikan titel Coppa Italia yang diraih empat kali beruntun melalui kemenangan 4-0 atas AC Milan, mereka akan menyambangi Stadio Olimpico, markas AS Roma, di giornata ke-37 Serie A.

Roma telah memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan pasca kekalahan 1-2 Inter Milan dari Sassuolo. Secara matematis, mereka sudah dipastikan finish di empat besar klasemen. Jadi, melawan Juventus nanti, Senin 14 Mei 2018 pukul 01.45 dini hari WIB, Roma hanya akan coba mempertahankan tempat ketiga Serie A dari kejaran rival sekota, Lazio.

Roma juga akan mencoba menjadikan Stadio Olimpico sebagai benteng terkuat, laiknya Juventus di Juventus Stadium. Eusebio Di Francesco, pelatih Roma, menjadikan Juventus sebagai inspirasi yang harus ditiru timnya.

"Kami terlalu banyak menelan kekalahan di Serie A, tapi tidak di Liga Champions, dan lagi, inilah bagian dari proses perkembangan, mengubah Stadio Olimpico menjadi benteng kokoh. Juventus membangun hampir seluruh kemenangan di berbagai kompetisi dengan rekor kandang yang kuat," tutur Di Francesco di Football Italia.

Tidak mudah mengalahkan Juventus yang hanya butuh sepoin lagi, untuk memastikan status juara Serie A 2017/18 dan meraih Scudetto untuk ketujuh kalinya beruntun - empat kali beruntun di era Massimiliano "Max" Allegri. Juventus punya rekor bagus tidak pernah kalah dalam 12 laga tandang terakhir mereka, dengan detail 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

Allegri juga memiliki rekor bagus tiap kali bertemu Di Francesco. Sembilan kali bertemu, Allegri menang enam kali, imbang dua kali, dan hanya sekali menelan kekalahan. Berbekal pengalaman dan kualitas skuat yang mumpuni, Juventus bisa merepotkan Roma, meski Giallorossi bermain di depan pendukungnya sendiri.

"Roma tim yang kuat, miliki pemain-pemain berteknik tinggi, kuat adu fisik dan dilatih baik. Tidak mudah melakukannya pasca kepergian Luciano Spalletti, di atas segalanya, mampu mencapai semifinal Liga Champions. Di musim pertamanya di klub besar, saya pikir Eusebio Di Francesco telah membuktikan dia salah satu pelatih muda terbaik," papar Allegri.

"Laga Roma-Juventus selalu penuh, stadion nantinya akan sangat penuh, mereka punya target, begitu juga kami. Saya memberitahu pemain, jika Anda ingin sepekan tambahan untuk beristirahat, maka Anda harus menang di laga nanti," tegasnya.