Prediksi dan Analisis Argentina Vs Kroasia: Pembuktian Messi atau Selangkah Angkat Koper dari Piala Dunia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Juni 2018
Prediksi dan Analisis Argentina Vs Kroasia: Pembuktian Messi atau Selangkah Angkat Koper dari Piala Dunia 2018
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Argentina menjalani laga big match menghadapi Kroasia, pada pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB. Laga ini bisa dibilang menjadi pembuktian Lionel Messi.

Messi tak bisa berbuat apa-apa ketika Argentina ditahan imbang Islandia 1-1, pada laga perdana Grup D. Penaltinya pun gagal membawa Albiceleste meraih kemenangan.

Tentu menghadapi Kroasia, Messi dan kawan-kawan diharapkan bisa menunjukkan pembuktiannya sebagai tim calon juara Piala Dunia 2018. Tiga poin sangat dibutuhkan Argentina untuk menjaga peluang ke babak 16 besar.

Sebaliknya, kekalahan atau hasil imbang membuat Argentina berpeluang besar angkat koper dari Piala Dunia 2018. Untuk itu, pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, siap merombak formasi demi meraih kemenangan.

“Ya, kami memang sedang melakukan hal yang berbeda, baik di sisi sayap mau pun pada bagian tengah. Secara garis besar adalah lima pemain tengah. Setiap pertandingan membutuhkan sesuatu hal. Kami masih memiliki waktu yang cukup untuk menentukkan bagaimana cara kami bermain nanti,” tutur bek Argentina, Gabriel Mercado, seperti yang dilansir dari ESPN.

Timnas Argentina. (Sumber Foto: Twitter Resmi Federasi Sepak Bola Argentina, @Argentina)

Di sisi lain, Kroasia berada di atas angin saat menghadapi Argentina. Tiga poin hasil kemenangan 2-0 atas Nigeria, menambah suntikan motivasi Luka Modric dkk. Beban pertandingan pun ada di kubu Argentina.

Meski begitu, Kroasia tetap menargetkan mencuri angka dari Argentina. Target realistis itu sanga penting untuk menjaga asa Krosia ke babak 16 besar.

"Argentina sangat tergantung pada Messi, meskipun di sisi lain mereka adalah tim hebat. Kami harus menjaganya (Messi), dia fenomenal, dia bisa menyelesaikan permainan kapan saja," kata gelandang Kroasia, Mateo Kovacic, dikutip dari Goal.

"Kami tidak perlu takut terhadap Argentina, kami lebih baik daripada mereka kecuali Messi, dan kami harus melihat diri kami sendiri, bukan orang lain," tambahnya.

Argentina Timnas Argentina Kroasia Timnas Kroasia Breaking News Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan