BolaSkor.com - Kemampuan Unai Emery dalam meracik strategi akan diuji saat Arsenal menjamu Manchester City pada laga pekan pertama Premier League 2018-2019, di Emirates Stadium, Minggu (12/8).

Unai Emery menggantikan Arsene Wenger yang memilih untuk angkat kaki pada akhir musim lalu. Tak pelak, harapan besar berada di pundak manajer asal Spanyol tersebut. Maklum, beberapa tahun terakhir The Gunners puasa prestasi.

Akan tetapi, langkah pertama Emery di Premier League sudah harus menemui lawan berat. Sang jawara bertahan, Manchester City, akan bertamu dengan komposisi pemain yang relatif sama dengan musim lalu.

Emery sadar betul timnya masih kalah kualitas dengan The Citizens. Untuk itu, sang menajer sudah mempersiapkan strategi untuk membekun Sergio Aguero dan kawan-kawan.

"Lebih mudah untuk berbicara di sini daripada melakukannya di lapangan. Saya pikir, Man City memiliki lebih banyak stabilitas, keamanan dan kepercayaan diri yang sangat besar setelah dua tahun berkerja sama dengan Pep Guardiola," tegas Emery seperti dikabarkan Sky Sports.

"Saya pikir, Guardiola melakukan pembinaan yang jelas di dalam tim ini. Untuk itu, kami mempersiapkan diri dan pertandingan untuk melawan City sebagai sebuah kesatuan maupun individu. Di atas segalanya, ini tentang melakoni pertandingan terbaik pada hari Minggu," tambahnya.

Sementara itu, Manchester City pun tak boleh Jemawa. Sebab, sejumlah pemain inti baru kembali setelah berlaga di Piala Dunia 2018. Kejadian tersebut membuat proses persiapan untuk menghadapi musim baru sedikit terganggu.

Selain itu, menurut kabar yang beredar, dua penggawa The Citizens, Danilo dan Eliaquim Mangala tidak dapat dimainkan lantaran mengalami cedera. Pada sisi lain, Sead Kolasinac dikabarkan akan absen akibat alasan yang sama.

Kemenangan sangat dibutuhkan oleh kedua tim untuk menempel Manchester United yang berhasil membekuk Leicester City 2-1 pada pertandingan pertamanya.