BolaSkor.com- Belgia dan Inggris meruoakan tim yang merasakan kesakitan setelah gagal melaju ke partai final Piala Dunia 2018. Namun, rasa sakit tersebut tampaknya bisa sedikit terobati jika berhasil merebut peringkat ketiga.

Pertandingan perebutan tempat ketiga bakal berlangsung di Saint Petersburg Stadium, St. Petersburg, Sabtu (14/7). Bagi The Three Lions ini merupakan ajang balas dendam setelah dikalahkan Belgia pada pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Laga Belgia kontra Inggris juga bisa menjadi ajang adu pamer kekuatan bintang Premier League. Penggawa Belgia seperti Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Thibaut Courtouis, Marouane Fellaini, dan Romelu Lukaku, merupakan pemain andalan di klub Premier League masing-masing.

Pada pertemuan pertama, duel panas tidak terjadi karena Belgia dan Inggris tidak menurunkan tim terbaik. Belgia meraih kemenangan 1-0 dan keluar sebagai juara Grup G.

Kedua tim juga memiliki misi untuk memperbaiki prestasi pada Piala Dunia 2018. Jika berhasil merebut peringkat ketiga, Belgia bisa melampaui pencapaian mereka pada Piala Dunia 1986.

Adapun Inggris ingin membuktikan diri setelah gagal membawa trofi Piala Dunia setelah terakhir kali menjadi juara pada 1966. Prestasi terbaik The Three Lions setelah itu juga hanya menempati peringkat keempat.

"Kami akan menyelesaikan misi, yakni meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2018. Seluruh elemen tim sudah siap, mulai para pemain, asisten pelatih sampai fans, dan saya yakin kami bisa meraih kemenangan," ujar pelatih Belgia, Roberto Martinez.

Kepercayaan diri tinggi juga ada pada skuat asuhan Gareth Southgate. Setelah kalah dari Kroasia, Inggris mendapat banyak pelajaran berharga yang bisa menjadi modal merebut peringkat ketiga.

Kami banyak belajar dari hasil 20 menit terakhir laga kontra Kroasia. Banyak hal positif, dan saya senang karena pasukanku memiliki spirit tinggi, dan itu menjadi modal berharga," ujar Southgate.