Prediksi dan Analisis Inggris Vs Belgia: The Three Lions Waspadai Serangan Balik The Red Devils

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 28 Juni 2018
Prediksi dan Analisis Inggris Vs Belgia: The Three Lions Waspadai Serangan Balik The Red Devils
Timnas Inggris (Twitter timnas Inggris)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris akan melakoni pertandingan terakhirnya di Grup G Piala Dunia 2018 dengan melawan Belgia, di Kaliningrad Stadium, Kamis (28/6) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Manajer The Three Lions, Gareth Soutgate, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai serangan balik Eden Hazard dan kawan-kawan.

Inggris dan Belgia masing-masing sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Namun, bukan berarti pertandingan tersebut akan kehilangan prestise. Sebab, pemenang laga akan memuncaki klasemen dan terhindar dari pemimpin klasemen Grup H.

Southgate mengaku tidak akan mengubah gaya permainan Inggris yang telah membuahkan dua kemenangan. Menurutnya, Inggris harus tetap bermain secara kolektif.

"Saya tidak berpikir gaya permainan kami harus berubah. Anda akan menghadapi berbagai macam tes dan halangan, namun gaya bermain tidak akan berubah," jelas sang manajer seperti dilansir BBC.

"Ketika menyerang, kami hanya perlu waspada terhadap serangan balik. Sedangkan, ketika bertahan, kami harus memastikan setiap individu bermain secara kolektif pada tingkat yang sangat tinggi," paparnya.

Pada sisi lain, Belgia dalam masalah pelik setelah sejumlah pemain bintangnya mengalami cedera. Bahkan, menurut kabar yang dilansir beberapa media, The Red Devils tidak dapat menurunkan juru gedor utama Romelu Lukaku yang mengalami cedera engkel.

Kendati tidak akan diperkuat Lukaku, Roberto Martinez mengaku tak khawatir. Pelatih asal Spanyol tersebut justru mengaku kebingungan menentukan starting lineup karena Belgia dihuni pemain terbaik dari penjuru dunia.

"Kesulitan yang saya alami di Belgia adalah kami punya terlalu banyak pemain yang layak untuk memenangi Piala Dunia. Siapa pun bisa bermain. Jika itu yang terjadi, mereka harus siap untuk menjadi wakil Belgia di lapangan," kata Martinez.

Kedua tim terakhir kali bersua pada 2012. Ketika itu, Inggris mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Timnas Inggris Timnas Belgia Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan