BolaSkor.com - Manchester United akan bersua Chelsea pada final Piala FA 2017-2018, di Wembley Stadium, Sabtu (19/5). Laga tersebut akan menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk menyelamatkan musim 2017-2018 yang berjalan tidak sesuai rencana.

Manchester United gagal memenuhi target yang dicanangkan pada awal musim 2017-2018. Romelu Lukaku dan kawan-kawan tidak mampu menyalip Manchester City di puncak klasemen Premier League dan terdepak dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Pada sisi lain, The Blues tampil lebih mengecewakan. Selain tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris, skuat asuhan Antonio Conte tersebut tercecer di peringkat kelima klasemen akhir Premier League. Dengan begitu, Eden Hazard dan kawan-kawan dipastikan tidak akan berlaga di Liga Champions.

Alhasil, menjadi juara Piala FA dapat menjadi pelipur lara bagi kedua tim. Jika gagal, tim tersebut akan kian mendapat sorotan apalagi dengan status sebagai tim besar yang disandang.

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, menerangkan jika meraih gelar Piala FA akan memberikan dampak positif untuk musim depan. "Ini sangat penting bagi kami. Menyelesaikan musim dengan satu trofi selalu bagus dan akan membuat kami bersemangat untuk musim depan," kata Rashford seperti dilansir ManUtd.com

Kendati sudah tak sabar untuk memenangi Piala FA, pemain asal Inggris tersebut menilai Chelsea bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

"Chelsea adalah tim yang sangat bagus dengan banyak pemain berkualitas. Pada saat pertandingan, mereka akan menimbulkan masalah bagi siapa pun. Kami harus melakukan pendekatan pada pertandingan dengan cara yang benar. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami harus siap bertanding," jelas Rashford.

Hal senada diungkapkan Antonio Conte. Manajer asal Italia tersebut memprediksi laga akan berjalan sulit bagi kedua tim. "Saat Anda bertanding di final, yang paling penting adalah menang. Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya tidak tahu permainan seperti apa yang akan kita lihat, namun ini akan sangat sulit bagi
kedua tim," terang Conte.