Prediksi dan Analisis Persija Jakarta Vs PSM Makassar: Duel Tim dengan Nama Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 Juli 2018
Prediksi dan Analisis Persija Jakarta Vs PSM Makassar: Duel Tim dengan Nama Besar
Skuat Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2018. Ini menjadi duel tim dengan nama besar di sepak bola Indonesia. Persija bertindak sebagai tuan rumah, di mana pertandingan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7).

Persija akan tampil tak dengan komposisi terbaik. Sandi Sute harus absen karena akumulasi kartu, sementara Marko Simic lantaran hukuman sisa larangan bermain.

Skuat Macan Kemayoran juga dibayangi masalah kebugaran. Mengingat sebelumnya menjalani tiga partai tunda secara berdekatan.

Beruntung beberapa nama andalan dalam kondisi terbaik, seperti Rezaldi Hehanussa, Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu.

Mereka sebelumnya sengaja tak dibawa dalam lawatan ke markas Perseru Serui setelah menjalani dua laga besar melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Itu pula yang membuat pelatih Persija, Stefano Cugurra, bisa menatap laga melawan PSM dengan keyakinan. Walau lawan yang akan dihadapi memiliki catatan lebih baik dari Persija sejauh ini.

"Kami sudah tahu lawan kami saat ini berada di peringkat pertama. Mereka punya empat poin lebih banyak dari kami. Kami harus kerja keras buat memenangkan pertandingan agar selisih lebih dekat," kata Teco, panggilan pelatih asal Brasil.

"Kami harus menang di laga nanti untuk mempersempit jarak dengan mereka. Sekaligus mengganti poin-poin yang sebelumnya hilang di kandang, termasuk yang tak berhasil diraih di Serui," sambung Maman Abdurahman.

Tak berbeda dengan Persija, PSM juga tak turun dengan skuat terbaik. Willem Jan Pluim terpaksa absen karena akumulasi kartu. Sementara kiper Rivky Mokodompit mengalami cedera, pun dengan Hasyim Kipuw.

Akan tetapi, hal ini tak terlalu menjadi beban pikiran pelatih Robert Rene Alberts. Ia hanya mengkhawatirkan sentuhan anak asuh, mengingat pertandingan ini dijalani setelah libur panjang.

"Memang kami sedikit dirugikan karena libur terlalu lama. Ditambah lagi kami harus menghadapi beberapa pertandingan yang cukup berat. Saya juga setuju Persija sudah mendapatkan ritme pertandingan lantaran menjalani laga tunda," jelas Rene Alberts.

Meski demikian, Rene Alberts tetap yakin.

Breaking News Persija jakarta Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan