BolaSkor.com - Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung, pada laga tunda Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6) malam WIB. Laga ini sarat gengsi tinggi, mengingat pertandingan Persija kontra Persib selalu saja berjalan dengan bumbu-bumbu tensi panas. Terutama rivalitas suporter.

Kedua tim tentu ingin meraih tiga poin untuk memperbaiki posisinya masing-masing di klasemen sementara Liga 1 2018. Persija ada di posisi ke-9 dengan raihan 17 poin dari 11 laga. Sedangkan Persib ada satu tempat di atas Persija dengan keunggulan satu angka.

Tak hanya itu, tentu saja Persija ingin meraih kemenangan perdana atas Persib di Jakarta sejak terakhir kali bermain menjamu tim Maung Bandung di Ibu Kota pada 2014 silam. Semua dilakukan untuk suporter setia, The Jakmania.

Sementara Persib tentu tak ingin mencuri poin di Jakarta. Itu target paling realistis. Namun, kemenangan menjadi hasrat paling utama untuk membuat Bobotoh bergembira. Apalagi dalam dua pertandingan terakhir Persib tak mampu meraih kemenangan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, bakal menerapkan permainan yang seperti biasanya dilakukan. Sisi sayap masih menjadi fokus utama lini penyerangan tim Macan Kemayoran untuk mendulang tiga poin.

"Saya tahu, dua tim punya pemain bagus di sisi sayap baik kiri dan kanan. Kami juga punya bek kiri dan kanan yang bagus, ketika bertahan dan menyerang," jelas pelatih Persija, Stefano Cugurra, Jumat (29/6).

"Tapi Persija tak fokus ke sisi sayap saja. Kami harus bermain memaksimalkan teamwork, jadi harus kompak bermain bola dan melakukan marking yang bagus. Waktu menyerang harus konsentrasi, termasuk memberikan passing terakhir untuk mencetak gol," tambah Teco.

Sedangkan gelandang sayap Persib, Febri Hariyadi, menargetkan tiga poin dalam pertandingan kali ini. Meski pertandingan digelar di kandang Persija.

"Laga besok mungkin berbeda, terutama atmosfer di lapangan. Perlu diketahui pertandingan Persib dan Persija selalu panas. Yang jelas, saya dan pemain lain berusaha semaksimal mungkin di lapangan, coba mendapat tiga poin. Kami datang bukan bermain biasa, tapi akan kerja keras untuk tiga poin," kata Febri Hariyadi.