BolaSkor.com - Persija Jakarta akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/5). Skuat Macan Kemayoran bak menemui jalan terjal untuk bangkit.

Laga ini dijalani setelah meraih hasil buruk, termasuk di dua laga semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Persija takluk dua kali dari Home United 2-3 dan 1-3 baik tandang dan kandang sehingga terhenti.

Sementara di Liga 1, Persija sebelumnya juga menelan kekalahan. Macan Kemayoran ditekuk Madura United 0-2 sehingga catatan baik di Stadion Utama Gelora Bung Karno putus, sebelum dikalahkan Persela 0-2 di Lamongan.

Persipura tentu bukan lawan yang mudah untuk Persija. Itu punya bukti, yakni pencapaian Persipura sejauh ini.

Lima kemenangan plus dua hasil seri dalam sembilan laga mengantarkan skuat Mutiara Hitam kembali merajai klasemen. Tampil dengan persiapan yang minim dibandingkan peserta lain, Persipura tetap menunjukkan sebagai kandidat juara.

"Mereka tim kuat sekarang (peringkat) nomor satu di Liga 1. Kami harus kerja ekstra keras," kata pelatih Stefano Cugurra Teco.

Apalagi, Persija tampil di kandang baru meski tetap akan mendapat dukungan penuh Jakmania untuk bisa menang agar melangkah keluar zona merah.

"Ini pertandingan pertama kali kandang di luar Jakarta, tapi tidak masalah, kami siap main. Lawan kami di papan atas, tapi kami tim besar dan kami tidak takut," jelas kiper Daryono.

Persipura dalam kepercayaan diri bagus setelah meraih kemenangan besar 6-0 atas Madura United. Hanya saja, Persipura tak akan diperkuat pemain seperti duo pemain muda Todd Rivaldo dan Gunansar Mandowen.

Apabila menang, Persipura sekaligus memutus rekor tak pernah mendapat tiga poin di kandang lawan di Liga 1 2018.