Prediksi dan Analisis Portugal Vs Spanyol: Selecao Dapat Keuntungan?

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Juni 2018
Prediksi dan Analisis Portugal Vs Spanyol: Selecao Dapat Keuntungan?
Cristiano Ronaldo. (Twitter Selecao Portugal)

BolaSkor.com - Duel seru akan terjadi kala Timnas Portugal bertemu dengan Spanyol dalam partai penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Sabtu (16/6) dini hari WIB. Kedua tim tentu akan menunjukkan yang terbaik sekaligus untuk menegaskan layak sebagai tim unggulan di Piala Dunia 2018.

Portugal diunggulkan setelah menjadi kampiun di Piala Eropa 2016. Catatan positif di babak Kualifikasi juga memengaruhi.

Setelah takluk di laga pembuka kualifikasi Grup B, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menyapu sembilan laga dengan kemenangan. Sehingga lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup B.

"Ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Kami siap untuk laga yang sengit dan yakin mampu. Kami sangat menghormati lawan, tapi sangat haus akan kemenangan," kata pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

Adapun Spanyol dijagokan juga tak lepas dari raihan bagus di babak kualifikasi. Dalam 10 laga, Spanyol tak terkalahkan, di mana sembilan pertandingan diakhiri dengan kemenangan.

Pembuktian Timnas Spanyol menemui tantangan tatkala mendapat persoalan. Pelatih yang membawa Spanyol mengarungi sejumlah laga, Julen Lopetegui dipecat oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sehari sebelum Piala Dunia 2018.

Julen Lopetegui dipecat setelah diumumkan Real Madrid sebagai pelatih anyar sehari sebelumnya. Posisinya digantikan Fernando Hierro.

Hierro mengakui bahwa waktunya beradaptasi dengan tim sedikit. Hanya saja, ia memastikan bahwa Timnas Spanyol akan tampil seperti biasanya.

"Sangat jelas apa yang ingin kami capai. Tidak akan berubah dan kita akan melihat Spanyol yang sama, yang ingin mengambil inisiatif," jelasnya.

"Kami tahu bawa Portugal memiliki tim yang hebat dan mereka juara Eropa. Kami sangat siap dan itu adalah hal yang paling penting," tambah Fernando Hierro.

Breaking News Piala Dunia 2018 Portugal Spanyol
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan