BolaSkor.com - Liverpool akan menjalani misi sulit untuk menekuk Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions 2017-2018, di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5) waktu setempat atau Minggu (27/5) dini hari WIB.

Di atas kertas, Real Madrid memiliki skuat satu tingkat di atas The Reds. Mulai dari lini belakang, tengah hingga depan diisi pemain kelas wahid.

Selain itu, jika menilik pengalaman di kompetisi Eropa, El Real berhasil mendominasi Liga Champions dalam dua musim terakhir. Adapun Liverpool merupakan tim kuda hitam yang mampu melaju hingga laga puncak.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, paham betul jika timnya kalah kelas dari Real Madrid. Bahkan, manajer asal Jerman tersebut menilai El Real tidak memiliki kelemahan.

"Mereka memenangi Liga Champios dua kali dan kembali melaku ke final. Bayern Munchen dianggap tim yang lebih baik pada dua pertandingan, namun apa yang terjadi pada akhir pertandingan?" kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Real Madrid hanya membutuhkan empat peluang untuk mencetak dua gol. Sementara itu, Bayern Munchen membutuhkan delapan peluang hanya untuk mendulang satu gol. Mereka berpengalaman dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tidak ada kelemahan," Klopp menjelaskan.

Kendati demikian, Liverpool tak perlu berkecil hati. Selain catatan manis pada final 1981, lini depan The Reds juga sedang dalam puncak performa. Trisula maut Mohamad Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane dalam kondisi siap tempur.

Tak ingin timnya menjadi bulan-bulanan penyerang Liverpool, Sergio Ramos mengingatkan para penggawa Madrid untuk mengantisipasi serangan balik cepat yang menjadi andalan Liverpool pada musim ini dengan memanfaatkan kecepatan Salah Dan Firmino.

"Kami tahu jika Liverpool adalah lawan yang sulit dikalahkan. Mereka sangat cepat dalam melakukan serangan dan itu bisa membuat Anda kerepotan melalui serangan balik," tegas Ramos seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Firmino dan Salah adalah dua pemain yang sangat cepat dan sulit dihentikan. Jadi, kami akan menjaga mereka dan memastikan jika Salah dan Firmino tidak menampilkan satu di antara hari-hari menyenangkan. Sebab, itu bisa membuat anda terluka," sebut Ramos.