BolaSkor.com - Liverpool akan melawat ke markas Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan kelima Premier League 2018-2019, di Wembley Stadium, Sabtu (15/9). The Reds wajib mewaspadai skuat asuhan Mauricio Pochettino jika tidak ingin tersandung.

Saat ini, Liverpool sedang dalam puncak performa. Empat pertandingan sebelumnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan selalu mendulang poin penuh. Tak heran, Liverpool bercokol pada peringkat pertama dengan 12 poin.

Kendati demikian, Liverpool pantang jemawa. Sebab, pada pertemuan terakhir di kandang The Lilywhites, Liverpool tersungkur dengan skor mencolok 4-1. Tak pelak, Jurgen Klopp dalam waspada penuh saat berkunjung ke Wembley nanti.

"Anda pergi melawan Tottenham dan menyadari mereka bisa menggantikan pemain seperti Dele Alli dan Hugo Lloris. Mereka akan menjadi tim yang sangat kuat. Saya tidak berpikir ini adalah saat yang tepat melawan Tottenham," papar Klopp seperti dikabarkan BBC.

Sementara itu, Tottenham sedang dihadapkan dengan masalah pelik soal kebugaran pemain. Penggawa penting seperti Hugo Lloris, Dele Alli, Moussa Sissoko serta Erik Lamela dikabarkan sedang tidak dalam kondisi terbaiknya.

Masalah lain yang menerpa Tottenham adalah soal ketajaman Harry Kane yang menurun. Beberapa pihak menilai penyerang tim nasional Inggris tersebut perlu diberikan waktu istirahat.

Kendati demikian, Pochettino tak melihat Kane dalam kondisi yang tak fit. Manajer asal Argentina tersebut mengaku tidak mengkhawatirkan kondisi Kane.

"Ketika seorang penyerang tidak membobol gawang lawan Anda selalu mencari alasannya. Namun, saya pikir dia dalam keadaan bugar," ungkap Pochettino.

"Hal yang paling penting di sini adalah kepercayaan diri dan kepercayaan yang kami miliki kepadanya. Kami mengenal Kane dan telah bekerja bersama selama lebih dari empat tahun. Ini bukanlah situasi yang membuat kami khawatir. Semua terkendali."

Liverpool yang berada di puncak klasemen tentu tidak ingin kehilangan poin. Sementara itu, Tottenham mengusung misi untuk bangkit setelah pada pertandingan sebelumnya tak berkutik di markas Watford.