BolaSkor.com - Uruguay akan menghadapi Prancis, pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) malam WIB. Laga ini diprediksi akan berjalan seru dan menarik. Mengingat, kedua tim memiliki materi pemain mumpuni.

Meski begitu, beban ada di timnas Prancis. Les Bleus diunggulkan untuk bisa memenangi laga untuk memastikan diri melaju ke babak semifinal. Prancis memiliki beban sebagai tim unggulan dalam pertandingan kali ini.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, masih akan menurunkan skuat utamanya yang mampu menyingkirkan Argentina. Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Ousmane Dembele masih menjadi andalan Les Bleus di lini tengah.

Didier Deschamps telah menyiapkan taktik untuk meredam agresivitas Uruguay, jika Edinson Cavani diturunkan sejak menit awal. Pasalnya, Cavani masih diragukan tampil karena cedera hamstring yang dideritanya saat Uruguay menyingkirkan Portugal di babak 16 besar.

“Saya menyiapkan strategi apabila Cavani dimainkan. Tetapi, Tabarez pasti punya strategi yang mengejutkan. (Cristhian) Stuani juga pemain yang luar biasa, dia mencetak 21 gol bersama klubnya. Saya telah mempersiapkan strategi khusus untuk itu," katanya, dikutip dari laman resmi FIFA.

Di sisi lain, Uruguay datang sebagai tim non unggulan dalam pertandingan kali ini. La Celeste pun dapat bermain lepas dalam laga nanti.

Meski begitu, Uruguay akan sedikit mengalami masalah jika Cavani tak akan tampil dalam pertandingan kali ini. Meski begitu, pasukan Oscar Tabarez tetap mempunyai Luis Suarez yang sangat berbahaya. Didukung pemain militan di lini tengah, yang bisa mematikan Paul Pogba dkk.

"Kami tahu Prancis akan menjadi lawan yang sulit. Mereka memiliki dua penyerang yang luar biasa yakni Griezmann dan Mbappe, mereka merupakan tipikal penyerang yang punya kecepatan," kata Oscar Tabarez seperti dikutip situs resmi FIFA. Selanjutnya Next Page