BolaSkor.com - AC Milan akan bersua Inter Milan pada laga puncak Piala Super Italia, di King Fahd Stadium, Kamis (19/1) dini hari WIB. Laga kali ini adalah kesempatan bagi kedua klub untuk memburu titel pertama pada musim 2022-2023.

Inter Milan melangkah dengan status juara Coppa Italia musim lalu. Sementara itu, Milan menyandang label juara Serie A. Kedua tim akan berhadapan di luar Italia, lebih tepatnya Arab Saudi.

Harga diri dan prestise menjadi taruhan besar pada pertandingan ini. Apalagi mengingat rekam jejak persaingan kedua tim dalam Derby della Madonnina.

AC Milan sedikit lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan berkaca dengan apa yang ditampilkan pada musim ini. Namun, Inter bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Inter juga menunjukkan tren positif pada awal tahun ini.

Apalagi, Milan sedang tampil angin-anginan. Milan tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Statistik mencatat Inter dan Milan sama-sama saling mengalahkan pada tiga laga terakhir. Sementara itu, satu lainnya berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga:

Kemarahan Stefano Pioli Usai AC Milan Tersingkir dari Coppa Italia

Kekhawatiran Pioli Jelang Duel Kontra Inter di Piala Super Italia

Stefano Pioli Ungkap Penyebab AC Milan Gagal Kalahkan AS Roma

Kondisi Tim

Milan masih tidak bisa menurunkan sejumlah pemainnya, seperti Mike Maignan, Ante Rebic, Alessandro Florenzi, dan Zlatan Ibrahimovic. Kabar baiknya, Divock Origi dan Simon Kjaer telah tersedia.

Sementara itu, ada tiga pemain yang dalam kondisi meragukan dari kubu Inter. Ketiganya adalah Samir Handanovic, Marcelo Brozovic, dan Romelu Lukaku.

Komentar

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengaku sudah mengetahui cara mengalahkan Inter. Meskipun, penampilan Il Diavolo Rosso pada beberapa laga terakhir sedang merosot.

"Apa yang terjadi di Serie A tidak berarti apa-apa. Besok adalah pertandingan berbeda. Musim belum berakhir. Saya pikir apa yang menarik perhatian Milan selalu dibesar-besarkan, baik atau buruk," jelas Pioli seperti dilaporan Football Italia.

"Inter adalah tim yang kuat dan mereka selalu membuat masalah bagi kami. Namun, kami memiliki rencana sendiri. Seperti setiap tim, mereka memiliki titik lemah, tetapi saya tidak akan mengungkapkannya," sambung pelatih yang pernah menukangi Inter itu.

Sementara itu, Simone Inzaghi tidak menganggap laga kali ini sebagai ajang balas dendang setelah pada laga terakhir menderita kekalahan.

"Derby adalah penebusan? Tidak, saya menganggapnya sebagai trofi. Tidak semua tim berhasil mencapainya. Kami ingin mempertahankan kemenangan tahun lalu dengan segenap kekuatan," urai Inzaghi.

"Kami berjuang untuk trofi pertama musim ini, kami ingin menjalani pertandingan yang hebat," timpalnya.

Prakiraan susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Calabria, Kalulu, Tomori, Theo Hernandez; Bennacer, Tonali; Saelemakers, Brahim Diaz, Leao; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Dzeko, Lautaro.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Head to head

03-09-2022 Milan 3-2 Inter (Serie A)
20-04-2022 Inter 3-0 Milan (Coppa Italia)
02-03-2022 Milan 0-0 Inter (Coppa Italia)
06-02-2022 Inter 1-2 Milan (Serie A)
08-11-2021 Milan 1-1 Inter (Serie A).

Prediksi BolaSkor

AC Milan 1-2 Inter Milan