Prediksi dan Statistik AC Milan Vs PSG: Laga Hidup Mati Il Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 November 2023
Prediksi dan Statistik AC Milan Vs PSG: Laga Hidup Mati Il Rossoneri
AC Milan vs PSG (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan akan memainkan laga hidup mati di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (08/10) pukul 03.00 dini hari WIB di San Siro, pada lanjutan laga keempat grup F. Il Rossoneri butuh kemenangan.

Tiga laga dilalui skuad arahan Stefano Pioli tanpa kemenangan di fase grup, dua kali imbang dan sekali kalah. Parahnya lagi, Milan sama sekali tak mencetak gol di tiga laga tersebut.

Selain itu, Milan juga berada di periode negatif melalui empat laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa kemenangan. Teranyar di Serie A, Milan di luar dugaan kalah 0-1 melawan Udinese di San Siro.

Baca Juga:

Sambut Donnarumma, Ultras Milan Siapkan Uang Palsu dan Kaus Spesial

AC Milan Bantah Tahu Sandro Tonali Kecanduan Judi

Zlatan Ibrahimovic Semakin Dekat Kembali ke Milan

Hasil imbang apalagi kekalahan melawan PSG akan semakin menyulitkan Milan untuk lolos ke fase gugur, setelah musim lalu mencapai semifinal Liga Champions. Milan saat ini ada di dasar klasemen dengan dua poin, di bawah PSG (enam poin), Borussia Dortmund (empat poin), dan Newcastle United (empat poin).

Kabar Tim

Empat pemain absen untuk Milan kontra PSG adalah Marco Sportiello, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, dan Mattia Caldara. Selain itu, kondisi Rade Krunic juga diragukan bermain di San Siro.

Sementara untuk PSG besutan Luis Enrique ada tiga pemain yang absen yakni Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, dan Danilo. Dua pemain juga diragukan bermain yakni Keylor Navas dan Marco Asensio.

Komentar

Keberanian dan kepercayaan diri. Itulah yang diinginkan Stefano Pioli dari anak-anak asuhnya saat menjamu PSG, tim yang dinilainya bisa jadi juara Liga Champions, di San Siro.

"Saya ingin melihat tim saya bermain dengan keberanian dan kepercayaan diri. Tantangannya sangat besar, melawan tim Paris yang bisa memenangkan Liga Champions," ucap Pioli di laman resmi UEFA.

"Ini adalah tim dengan pemain-pemain hebat, namun kami akan menggunakan kekuatan kami dan berusaha untuk menang."

Sementara itu, Luis Enrique optimistis dengan kans PSG mencuri poin dari markas Milan. Keyakinannya datang karena performa bagus PSG. Terlebih, Enrique juga ingin PSG mendominasi penguasaan bola.

"Saya pada dasarnya adalah orang yang optimis. Kami menghadapi tim yang sangat bagus, di stadion bersejarah dan di grup yang sulit. Saya optimis karena para pemain dalam kondisi bagus dan punya keinginan untuk menampilkan performa terbaik," tegas Enrique.

"Kami memiliki gagasan yang sangat jelas. Kami ingin menguasai bola lebih banyak daripada Milan dan menciptakan lebih banyak peluang."

Statistik

1. Kekalahan 0-3 di Paris jadi yang perdana bagi Milan kontra PSG, setelah sebelumnya dua kali menang dan dua kali imbang.

2. PSG kini memenangi empat laga terakhir melawan tim-tim Serie A, setelah hanya dua kali menang dari 20 pertemuan sebelumnya.

3. Milan urung mencetak gol pada lima laga terakhir Liga Champions, catatan terpanjang dalam sejarah klub di Eropa.

4. PSG selalu mencetak gol dan melakukannya pada 47 laga fase grup Liga Champions terakhir, catatan terpanjang dalam sejarah turnamen.

Head to Head

PSG 3-0 Milan (Liga Champions 2023)
Milan 1-0 PSG (Laga Persahabatan)
PSG 1-1 Milan (Liga Champions 2001)
Milan 1-1 PSG (Liga Champions 2001)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yunus Musah, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Paris Saint-Germain (4-4-2): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar, Lucas Hernandez; Manuel Ugarte, Warren Zaire-Emery; Ousmane Dembele, Lee Kang-in; Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe

Pelatih: Luis Enrique

Prediksi BolaSkor: AC Milan 0-2 PSG

Liga Champions Milan AC Milan PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan