BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Udinese pada laga pembuka Serie A 2022-2023 di San Siro, Sabtu (13/8) pukul 23.30 WIB. Sang juara bertahan tentu ingin mengawali perjalanannya dengan sempurna.

Milan bertekad mempertahankan Scudetto yang direbutnya musim lalu. Demi mewujudkan hal itu, Rossoneri harus langsung tancap gas sejak awal.

Kedatangan sejumlah rekrutan anyar membuat kekuatan Milan semakin meningkat. Kemenangan atas Udinese juga akan menjadi bukti kesiapan tim asuhan Stefano Pioli untuk mengarungi musim baru.

Baca Juga:

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Serie A 2022-2023

Serie A 2022-2023: Rafael Benitez Peringatkan AC Milan

Prediksi Roberto Mancini untuk Kandidat Juara Serie A 2022-2023

Namun Milan tak boleh percaya diri berlebihan. Udinese punya potensi untuk membuat kejutan.

Kekuatan Udinese kini sulit diprediksi. Itu tak lepas dengan ditunjuknya Andrea Sottil sebagai pelatih anyar.

Selain itu, Udinese juga memiliki rekor pertemuan yang cukup baik kontra Milan. Il Diavolo Rosso tak pernah mampu meraih kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir.

Kabar Tim

Milan dipastikan tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan ini karena cedera. Penyerang berkebangsaan Swedia itu bahkan diprediksi baru kembali pada putaran kedua.

Milan juga terancam tak bisa diperkuat Sandro Tonali dan Divock Origi yang kebugarannya meragukan. Namun Pioli punya sejumlah pengganti yang bisa diandalkan.

Sementara itu, Udinese juga hampir dipastikan tampil tanpa Rodrigo Becao, Tolgay Arslan, dan Leonardo Buta. Masalah ini membuat peluang tim tamu untuk mencuri setidaknya satu poin cukup diragukan.

Komentar Pelatih

Status juara bertahan membuat Milan percaya diri menatap laga pembuka. Sang pelatih, Stefano Pioli bahkan menjanjikan permainan maksimal.

“Ini adalah Milan yang kuat dan di lapangan akan menentukan apakah kami akan lebih kuat atau tidak dari tahun lalu. Antusiasme ini harus kita kembangkan dan ambil energinya," kata Pioli pada sesi jumpa pers jelang laga.

Kami akan mulai dari 0 poin seperti tim lain, tetapi kami akan mulai dengan kesadaran akan apa yang kami ketahui dan kami akan melanjutkan jalan kami."

Di sisi lain, laga ini juga punya makna istimewa bagi Andrea Sottil selaku pelatih Udinese. Duel kontra Milan menjadi momen debut kompetitifnya bersama Zebrette.

"Saya siap untuk menjalani debut. Selain San Siro, akan sangat merangsang melawan juara Italia dan saya tidak menyembunyikan bahwa itu akan menjadi emosi yang hebat," kata Sottil.

"Tim sudah siap, kami telah bekerja keras dan saya yakin para pemain akan menjalani pertandingan ini dengan baik."

Head to Head

26-02-2022 AC Milan 1-1 Udinese (Serie A)
12-12-2021 Udinese 1-1 AC Milan (Serie A)
04-03-2021 AC Milan 1-1 Udinese (Serie A)
01-11-2020 Udinese 1-2 AC Milan (Serie A)
19-01-2020 AC Milan 3-2 Udinese (Serie A)

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Rade Krunic, Ismael Bennacer; Brahim Diaz, Rafael Leao, Junior Messias; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Nehuen Perez, Jaka Bijol, Adam Masina; Brandon Soppy, Roberto Pereyra, Walace, Jean-Victor Makengo, Destiny Udogie; Gerard Deulofeu, Isaac Success.

Pelatih: Andrea Sottil.

Prediksi BolaSkor.com

AC Milan 3-0 Udinese