Prediksi dan Statistik Argentina Vs Arab Saudi: Potensi Hujan Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 November 2022
Prediksi dan Statistik Argentina Vs Arab Saudi: Potensi Hujan Gol
Timnas Argentina (Twitter Timnas Argentina )

BolaSkor.com - Tim nasional Argentina akan mengawali langkah di Piala Dunia 2022 dengan bersua Arab Saudi pada matchday 1 Grup C, di Lusail Stadium, Selasa (22/11). Menilik perbedaan kekuatan kedua tim, Argentina berpeluang menggasak Arab Saudi dengan skor telak.

Argentina yang menyandang label favorit juara akan menguji kemampuannya melawan Arab Saudi. Berdasarkan peta kekuatan di Grup C, Arab Saudi merupakan tim terlemah setelah Polandia dan Meksiko.

Oleh karena itu, Lionel Messi dan kawan-kawan perlu menargetkan tidak hanya meraih kemenangan, tetapi juga pesta gol. Sebab, jumlah gol bisa berpengaruh pada hasil akhir di klasemen.

Dari sisi materi pemain, La Albiceleste jelas lebih unggul. Argentina diperkuat nama-nama papan atas sepak bola Eropa.

Baca Juga:

Inggris 6-2 Iran: Hujan Gol, The Three Lions dan Southgate Catat Sejarah

Piala Dunia 2022: Masih Bisa Naik Level, Kylian Mbappe Baru Capai Potensi 50 Persen

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Pepet Inggris

Selain itu, Argentina juga tampil meyakinkan dalam perjalanan ke Qatar. Skuad asuhan Lionel Scaloni itu tidak pernah merasakan kekelahan dalam 36 laga beruntun.

Statistik mencatat, Argentina sudah empat kali menghadapi Arab Saudi. Hasilnya adalah 2 kemenangan dan 2 imbang. Namun, keempat laga tersebut tidak digelar pada ajang Piala Dunia.

Kondisi Tim

Setelah sejumlah pergantian pemain jelang bergulirnya Piala Dunia, Argentina kini siap tempur. Trio di lini depan, Lionel Messi, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria menjadi ancaman nyata untuk lini pertahanan Arab Saudi.

Lionel Scaloni diprakirakan akan bermain dengan skema 4-3-2-1. Rodrigo De Paul dan Leandro Paredes diyakini akan berduet di lini kedua.

Sementara itu, Tim Elang Hijau akan mencoba meredam Argentina dengan pemain-pemain terbaiknya. Pelatih Herve Renard diprakirakan akan kembali menggunakan taktik andalannya, 4-3-3.

Kabar baiknya, tidak ada pemain Arab Saudi yang absen untuk laga nanti.

Komentar

Kapten dan bintang Argentina, Lionel Messi, menegaskan siap beraksi pada laga nanti. Ia mengaku tidak mengalami cedera, seperti yang belakangan ini diberitakan.

"Saya merasa sangat baik secara fisik. Saya berada di momen yang baik secara mental dan fisik," ungkap Messi jelang pertandingan seperti dilaporkan CNA.

Sementara itu, Herve Renard menolak mengibarkan bendera putih sebelum laga. Ia melihat harapan untuk setidaknya meraih poin.

"Saya melihat timnas Arab Saudi penuh dengan pemain muda berbakat. Kami mencapai target pertama dan mari bekerja untuk sisanya," papar Renard.

Prakiraan susunan pemain

Argentina (4-3-1-2): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Lionel Messi; Lautaro Martinez, Angel Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Arab Saudi (4-3-3): Mohammed Al-Owais; Yasser Al-Shahrani, Ali Al-Bulaihi, Abdulelah Al-Amri, Sultan Al-Ghannam; Salman Al-Faraj, Riyadh Sharahili, Sami Al-Najei; Hattan Bahebri, Firas Al-Buraikan, Salem Al-Dawsari.

Pelatih: Herve Renard.

Head to head

14/11/2012 Arab Saudi 0-0 Argentina (Persahabatan)
20/10/1992 Arab Saudi 1-3 Argentina (Piala Konfederasi)
16/07/1988 Argentina 2-0 Arab Saudi (Bicentennial Gold Cup)
06/07/1988 Argentina 2-2 Arab Saudi (Bicentennial Gold Cup)

Prediksi BolaSkor

Argentina 3-0 Arab Saudi

Timnas Argentina Breaking News Lionel Messi Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan